;

Minggu, 19 Juni 2011

Hasil Pertandingan Persib vs Deltras FC ISL 19 Juni 2011 4-0

Persib Bandung menutup kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini dengan gemilang. Maung Bandung menaklukkan Deltras Sidoarjo dengan kemenangan telak 4-0.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (19/6/2011) malam, Persib unggul pada menit ke-21 lewat kaki Rahmat Afandi. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti Deltras, Miljan Radovic melepaskan tembakan ke arah gawang.

Kiper Deltras, Usman Pribadi, masih bisa membendung tendangan Radovic. Namun, bola liar tak disia-siakan oleh Rahmat Afandi yang berdiri bebas. Sontekannya menggetarkan gawang Deltras.

Berselang sepuluh menit, Airlangga Sutjipto mencetak gol kedua Persib. Tendangan bebas Radovic membentur kaki Airlangga dan mengarah ke gawang. Anang Ma'ruf sempat menghalau bola di garis gawang, tapi bola muntah malah mengarah ke Airlangga lagi. Tanpa kesulitan, penyerang bernomor punggung sembilan itu melesakkan bola ke dalam gawang.

Pada babak kedua, Persib tetap tak mengendurkan serangan meski sudah unggul dua gol. Mereka pun berhasil mencetak dua gol tambahan.

Cristian Gonzales menjadi pencetak gol ketiga Persib, tepatnya pada menit ke-60. Tendangan bebas Radovic dari sayap kanan berhasil diteruskannya dengan sundulan mematikan tanpa mampu diantisipasi oleh Usman.

Airlangga akhirnya menggenapi kemenangan timnya pada menit ke-86. Lolos dari jebakan offside, dia dengan dingin mengelabui Usman dan Bejo Sugiantoro sebelum menjebol gawang Deltras.

Kemenangan ini mengangkat posisi anak buah Daniel Roekito ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 39 poin dari 28 laga. Deltras tetap di peringkat ke-13 dengan 29 poin.

Hasil pertandingan lainnya:
Sriwijaya FC 0-0 Persela
Persiwa 3-3 Pelita Jaya
Persiba 0-0 Persijap

Artikel Menarik Lainnya: