;

Sabtu, 04 Juni 2011

Hasil Pertandingan Kroasia vs Georgia Kualifikasi Euro 2012 4 Juni 2011

Kroasia berhasil membalas kekalahannya atas Georgia pada akhir Maret lalu. Sempat tertinggal lebih dahulu, Kroasia akhirnya bisa mengatasi Georgia dengan skor 2-1.

Pertandingan Kroasia kontra Georgia yang merupakan laga lanjutan kualifikasi Euro 2012 Grup F ini digelar di Stadion Poljud, Split, Sabtu (4/6/2011) dinihari WIB.

Georgia yang di duel pertama 26 Maret lalu menang 1-0 itu membuat para pendukung Kroasia terdiam ketika Jaba Kankava sukses merobek jala Vedra Runje di menit ke-17.

Kroasia dibuat menunggu cukup lama untuk membuat gol balasan. Di menit 76, tim asuhan Slaven Bilic itu berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol Mario Mandzukic.

Hanya dua menit kemudian Kroasia akhirnya membalikkan keadaan jadi 2-1 berkat gol Nikola Kalinic. Skor 2-1 buat Kroasia ini bertahan hingga usainya pertandingan.

Dengan hasil ini, Kroasia merebut puncak klasemen Grup E dari Yunani dengan 13 dari enam laga. Yunani baru bermain lima kali dan baru bertanding lagi Sabtu (4/6) ini dengan menjamu Malta.

Artikel Menarik Lainnya: