;

Sabtu, 04 Juni 2011

Hasil Pertandingan Italia vs Estonia Kualifikasi Euro 2012 4 Juni 2011

Italia terlalu tangguh untuk Estonia. Tampil di kandang sendiri, Sabtu (4/6/2011) dinihari WIB, Gli Azzurri sukses menekuk lawannya itu dengan skor 3-0.

Cesare Prandelli tampil mengadopsi formasi 4-3-1-2 dengan mengandalkan Antionio Cassano dan Giuseppe Rossi di lini depan. Satu tempat di belakang keduanya diberikan kepada Alberto Aquilani--sebelum dirinya digantikan oleh Antonio Nocerino di menit 24.

Cassano sempat mendapatkan peluang emas di menit-menit awal pertandingan. Ia melepaskan sebuah sepakan, namun masih mengarah tepat ke pelukan kiper Sergei Pareiko.

Beberapa saat kemudian, Rossi mengirimkan umpan terobosan kepada Cassano, dan lagi-lagi penyerang AC Milan ini mendapatkan peluang emas. Sial lagi bagi Cassano, sepakannya masih bisa dihalau Pareiko dengan kaki.

Pareiko juga sempat menggagalkan peluang Rossi. Sundulan penyerang Villarreal ini dari sebuah situasi tendangan bebas berhasil ditepisnya.

Italia akhirnya unggul 1-0 pada menit 21. Rossi sukses mengecoh dua bek Estonia sebelum akhirnya melepaskan sebuah tendangan kaki kiri ke tiang jauh. Gol!

Cassano memperbesar keunggulan Italia menjadi 2-0 sebelum turun minum, tepatnya pada menit 39. Ia berputar, menghindari penjaganya, sebelum melepaskan sebuah tendangan ke tiang jauh. Gawang Pareiko bobol lagi.

Kemenangan Italia dilengkapi oleh gol Giampaolo Pazzini di menit 68--setelah dirinya masuk ke lapangan tiga menit sebelumnya. Tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh Pareiko.

Berkat hasil ini, Italia kokoh di puncak klasemen Grup C dengan nilai 16. Mereka dikuntit oleh Slovenia di posisi dua dengan nilai 14.

Slovenia sendiri, pada saat bersamaan, juga sukses meraih kemenangan. Mereka menang 2-0 atas tuan rumah Kepulauan Faroe.

Susunan Pemain

Italia: Buffon, Balzaretti, Chiellini, Maggio, Ranocchia, Pirlo, Montolivo, Marchisio, Aquilani (Nocerino 24), Cassano (Pazzini 65), Rossi (Giovinco 79).

Estonia: Pareiko, Piiroja, Klavan, Rahn, Jaager, Kruglov, Teniste (Saag 58), Kink (Kams 78), Vunk, Puri, Zeniov (Ahjupera 58).

Artikel Menarik Lainnya: