;

Kamis, 09 Juni 2011

Hasil Pertandingan Deltras vs PSPS ISL 9 Juni 2011

Deltras Sidoarjo berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu PSPS Pekanbaru di lanjutan ISL 2010/2011. Total tujuh gol tercipta di Stadion Gelora Delta, Kamis 9 Juni 2011.

Dengan tambahan tiga poin ini, Deltras berhak menggusur Pelita Jaya di peringkat 12 klasemen sementara ISL dengan torehan 29 poin dari 25 laga. Sedangkan PSPS masih terpaku di peringkat 7 dengan 33 poin dari 25 laga.


Di babak pertama, Deltras langsung tampil agresif. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Deltras berhasil unggul 1-0 lewat gol Park Chan-young. Gelandang Korsel ini berhasil melepaskan tendangan bebas yang gagal dihadang kiper PSPS, Fance Hariyanto.

Deltras kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 19 lewat gol bunuh diri Alamsyah Nasution. Gol ini tercipta setelah bek PSPS ini justru mengirim bola ke gawangnya sendiri saat mencoba menghalau tembakan striker Deltras, Cristiano Lopez.

Tertinggal dua gol, tim tamu tetap tak mampu keluar dari tekanan. Namun PSPS bukan tanpa peluang. Peluang terbaik PSPS tercipta di menit 42. Memanfaatkan sebuah umpan silang, striker PSPS Herman Dzumafo berhasil melepaskan tandukan. Sayangnya bola yang telah berada di mulut gawang berhasil disapu Zainuri.

Bola sapuan Zainuri sebenarnya kembali jatuh ke kaki pemain PSPS. Namun tembakan keras Putut Waringin Jati di kotak penalti digagalkan tiang gawang. Hingga turun minum skor 2-0 tetap tak berubah.

Di babak kedua, giliran PSPS yang tampil agresif. Perubahan strategi ini membuahkan hasil di menit 58 setelah tandukan Putut Waringin Jati berhasil menjebol gawang The Lobster yang dikawal kiper Yanuar.

Namun Deltras kembali memperlebar jarak setelah Marcio Souza berhasil merubah kedudukan menjadi 3-1 lewat tendangan penaltinya pada menit 76. Penalti diberikan setelah Souza dilanggar Sapta Hadi di kotak terlarang.

Pada menit 84, giliran tendangan dari luar kotak penalti Aman Saragih yang membuat Deltras unggul 4-1 dari Asykar Bertuah. Namun lima menit sebelum bubaran tim tamu mampu mencetak dua gol cepat.

Pada menit 87, Patrice Nzekou berhasil mencocor bola hasil umpan Sapta Hadi sekaligus memperkecil ketinggalan menjadi 4-2. Belum genap semenit giliran bek sayap PSPS, April Hadi yang menjebol gawang Deltras sekaligus merubah kedudukan akhir menjadi 4-3.

Artikel Menarik Lainnya: