;

Minggu, 12 Juni 2011

Hasil Pertandingan Deltras vs Persija ISL 12 Juni 2011

Persija Jakarta berhasil memetik poin penuh dalam lawatannya ke kandang Deltras Sidoarjo. Dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta, Minggu (12/6/2011) sore WIB, "Macan Kemayoran" menang 2-1.

Persija sukses membungkam suporter Deltras di awal pertandingan. Greg Nwakolo mencetak gol yang membuat timnya unggul 1-0 saat waktu baru berjalan tiga menit saja.

Deltras akhirnya berhasil menyeimbangkan permainan di menit 25 usai Cristiano Lopes menyarangkan bola dari titik putih. Deltras 1, Persija 1.

Laga semakin memanas di paruh kedua. Kedua tim lebih banyak melakukan cara instan dengan mengirim umpan-umpan jauh namun tidak efektif.

Nwakolo memberi peluang buat Persija di menit 55 usai memanfaatkan bola pantul hasil tembakan Ismed Sofyan. Sayang sekali, sepakan Nwakolo masih dapat diblok.

Deltras merespon dua menit kemudian melalui tusukan Khoirul Huda yang lepas dari penjagaan. Akan tetapi Khoirul malah gagal memaksimalkan umpan dari Marcio Souza.

Hendro Kartiko berhasil melakukan penyelamatan gemilang di menit 69 dari sepakan keras Danilo Fernando.

Gol tambahan Persija akhirnya lahir di dua menit kemudian. Berawal dari kesalahan Mujib Ridwan yang menjatuhkan Nwakolo di area terlarang, wasit pun menunjukkan titik putih.

Insiden ini turut diwarnai insiden memalukan yang melibatkan pemain kedua kubu dimana Sutikno terlihat memukul Nwakolo. Namun wasit cuma memberinya kartu kuning saja.

Laga dilanjutkan dan Agu Casmir lantas tampil sebagai eksekutor Persija. Tembakannya sukses mengecoh kiper Usman Pribadi dan bikin Persija kembali memimpin 2-1.

Penalti untuk Deltras menyusul pelanggaran yang dilakukan Hendro terhadap Lopes. Sayangnya, ini gagal dimanfaatkan Souza karena tembakan penaltinya bisa baca oleh Hendro. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Persija berhasil mengantongi nilai 49 dari 27 kali bertandingan dan makin kokoh di urutan dua klasemen sementara. Sementara kekalahan ini membuat Deltras terpaku di posisi 12 dengan 29 poin dari 26 pertandingan.

Artikel Menarik Lainnya: