;

Sabtu, 04 Juni 2011

Hasil Pertandingan Belarusia vs Prancis Kualifikasi Euro 2012 4 Juni 2011

Hasil mengecewakan diraih oleh Prancis hari Jumat, 3 Juni 2011. Bertanding di Stadion Dynamo di Minsk dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2012 Grup C, Les Bleus harus puas dengan skor imbang 1-1 oleh Belarusia.

Prancis yang menurunkan pemain terbaiknya harus tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-20 Eric Abidal mencetak gol bunuh diri setelah pertandingan dikuasai tim tuan rumah.

Gol tersebut terjadi dengan diawali oleh kesalahan dari Adil Rami. Bola kemudian memantul dan mengenai Abidal sebelum akhirnya masuk ke gawang sendiri.

Tak perlu waktu lama, Prancis sanggup menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Berawal dari kerja sama Karim Benzema dan Bacary Sagna, Florent Malouda mencetak gol dengan tendangan kaki kiri terukur.

Babak kedua, baik Perancis maupun Belarusia lebih banyak membuang peluang. Umpan Malouda kepada Franck Ribery terjebak offside.

Kedua tim gagal menciptakan serangan yang baik. Berkali-kali Malouda dan dan Benzema membuang peluang. Demikian halnya dengan Belarusia yang gagal kehilangan pola serangan seperti babak pertama.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1. Di tempat lain gol Adrian Mutu dan dua gol dari Marica membuat Rumania unggul 3-0 dari Bosnia-Herzegovina.

Meski gagal meraih kemenangan, pasukan Laurent Blanck masih kokoh di puncak klasemen grup D dengan 13 poin dan berselisih 4 poin dari Belarusia.

Susunan Pemain

Belarusia:
Veremko, Omelyanchuk, Tigorev, Shitov, Verkovtsov, Bordachev, Martynovich, Kalachev (Vyacheslav Hleb 89), Putsilo (Kislyak 85), Trubila, Voronikov.

Prancis: Lloris, Abidal, Sagna, Sakho, Rami, Malouda, Diarra, Nasri, Diaby (Remy 73), Ribery, Benzema.

Artikel Menarik Lainnya: