;

Sabtu, 04 Juni 2011

Hasil Pertandingan Austria vs Jerman Kualifikasi Euro 2012 4 Juni 2011

Jerman berhasil memperpanjang rekor sempurnanya di kualifikasi Euro 2012 dengan menundukkan Austria 2-1. Gol kemenangan Der Panzer dicetak Mario Gomez di menit 90.

Bermain di Stadion Ernst Happel, Wina, Sabtu (4/6/2011) dinihari WIB, Jerman harus berterima kasih kepada Gomez yang juga menjadi pencetak gol pertama. Sedangkan gol Austria tercipta dari bunuh diri Arne Friedrich.

Kemenangan ini membuat Jerman kokoh bertakhta di puncak Grup A dengan nilai sempurna dari enam pertandingan. Sedangkan Austria berada di peringkat empat di bawah Belgia dan Turki.

Jalannya pertandingan
Pertandingan baru berjalan tujuh menit ketika Jerman sudah menciptakan sebuah peluang emas. Dari umpan terobosan Toni Kroos, Gomez lolos ke kotak penalti lawan, tapi sepakannya ditolak kiper Christian Gratzei.

Semenit kemudian, giliran mistar yang menghalangi gol Jerman. Dari sebuah korner, bola gagal disapu dengan bersih oleh bek-bek Austria, bola kemudian ditendang Lukas Podolski tapi menghantam mistar.

Tak beberapa lama, umpan Podolski bisa ditendang Gomez menuju gawang Austria. Tetapi di garis gawang bola disapu oleh seorang pemain Austria. Gawang tuan rumah pun kembali selamat.

Jerman baru bisa mencetak gol di menit 44. Dari sebuah tendangan sudut, bola bisa disontek oleh Gomez dari mulut gawang dan gol. Skor pun jadi Austria 0, Jerman 1.

Lima menit babak kedua berjalan, Austria berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1. Friedrich yang berusaha menyapu umpan silang David Alaba dari kiri malah menceploskan bola ke gawangnya sendiri.

Di saat kedua tim sepertinya siap menerima hasil seri 1-1, Gomez mencetak gol kemenangan Jerman di menit pamungkas. Gol berawal dari umpan silang Philipp Lahm dari kanan yang ditanduk Gomez jadi gol.

Susunan pemain
Austria: Gratzei; Pogatetz, Fuchs, Kulovits, Alaba, Hoffer (Janko 88), Dag (Junuzovic 66), Baumgartlinger, Scharner, Klein, Harnik (Royer 81)

Jerman: Neuer; Schmelzer, Friedrich, Hummels, Khedira (Badstuber 69), Oezil, Podolski (Schuerrle 67), Mueller, Lahm, Kroos (Aogo 90), Gomez

Artikel Menarik Lainnya: