;

Minggu, 19 Juni 2011

Hasil Pertandingan Arema vs Bontang FC ISL 19 Juni 2011 8 - 0

Arema Indonesia melewati Persija Jakarta di pekan terakhir ISL. Keduanya sama-sama meraih kemenangan, namun Arema lebih berhak duduk di posisi dua.

Pada pertandingan yang berlangsung di saat bersamaan tersebut, satu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, dan yang lain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (19/6/2011), baik Persija maupun Arema sama-sama bermain ngotot. Persija tampil menghadapi PSPS Pekan baru, sedangkan Arema menghadapi Bontang FC.

Persija tampil menekan di babak pertama, namun mereka hanya mampu menghasilkan satu gol melalui Greg Nwokolo. Gol tersebut terjadi di menit ketujuh setelah umpan kaki kiri Bambang Pamungkas dari jarak jauh diterimanya di kotak penalti Arema.

Setelah mempertahankan bola dari kawalan bek PSPS, ia melepaskan sontekan dengan tenang. Bola pun mengalir perlahan ke dalam gawang PSPS.

Kala Persija hanya unggul 1-0 di babak pertama, Arema justru sudah unggul 3-0 lewat gol-gol Musafri (dua gol) dan Yongki Aribowo.

Pertandingan di Stadion GBK berlanjut, Persija masih terus menekan. Namun, sejumlah peluang yang diciptakan oleh Bepe dan Greg gagal menjadi gol.

Persija akhirnya menambah gol di paruh akhir laga melalui Greg dan Agu Casmir. Mereka akhirnya menang 3-0 atas PSPS.

Namun demikian, Arema menang lebih besar. Mereka menang besar 8-0 lewat gol-gol Amiruddin, Roman Chmello (dua gol), dan dua gol lagi dari Yongki.

Berkat hasil ini, Arema pun menyalip Persija untuk duduk di posisi dua klasemen. Mereka memiliki nilai sama, yakni 52. Namun, Arema unggul selisih gol, di mana mereka punya jumlah 27, sedangkan Persija hanya 24.

Arema pun berhak untuk bermain di Piala AFC musim depan.

Artikel Menarik Lainnya: