;

Minggu, 19 Juni 2011

Hasil Final Singapura Terbuka/Singapore Open Super Series 19 Juni 2011

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir, tampil sebagai juara di Singapura Terbuka. Di final, keduanya mengalahkan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing, dua set langsung.

Pada pertandingan final yang dihelat Minggu (19/6/2011), Tantowi/Lili menang dengan skor 21-14 dan 27-25. Keduanya mengalahkan Chen/Cheng dalam kurun waktu 41 menit.

Di set pertama, Tantowi/Lili tampil dominan. Dalam statistik Tournament Software, mereka tercatat memenangi sembilan smash winner berbanding empat dari milik sang lawan.

Di akhir-akhir set, ganda campuran Indonesia tersebut unggul jauh 19-13 dan akhirnya menutup set pertama tersebut dengan skor 21-14.

Tapi, Chen/Cheng bangkit di set kedua. Mereka sempat unggul 13-8 atas Tantowi/Lili. Sampai pada pertengehan set ketika Tantowi/Lili balik unggul 16-13.

Kejar-mengejar angka sempat terjadi di akhir-akhir set. Kedudukan sempat sama kuat 21-21. Tapi akhirnya Tantowi/Lili berhasil keluar dari kesulitan dan memenangi pertandingan.

Indonesia masih berpeluang untuk menambah gelar juara lagi melalui ganda putra, di mana Alvent Chandra/Hendra Gunawan akan bertanding melawan wakil China, Cai Yun/Fu Haifeng.

Artikel Menarik Lainnya: