;

Rabu, 22 Juni 2011

Hasil Babak Pertama Indonesia Open Super Series 22 Juni 2011

Ganda campuran Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir melewati hadangan pertama di Indonesia Open Super Series 2011. Tantowi/Lilyana menghabisi Lee Yong Dae/Ha Jung Eun.

Bertanding di hadapan sekitar 1.000 orang yang hadir di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2011), Tantowi/Lilyana menyudahi perlawanan pasangan Korea Selatan itu dengan 21-17 21-14.

Tantowi/Lilyana adalah harapan terbaik Indonesia untuk merebut gelar di turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS ini. Mereka tengah berada di puncak penampilannya dan baru saja merebut gelar di India Super Series, Malaysia GP Gold dan Singapura Super Series.

Sukses Tantowi/Lilyana ini mengikuti langkah ganda campuran Indonesia lainnya, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah, yang juga maju ke babak kedua usai menundukkan Kim Ki Jung/Jung Kyung Eun 21-13 21-18.

Di babak kedua, Tantowi/Lilyana akan menghadapi pemenang duel sesama Jepang antara Shoji Sato/Shizuka Matsuo vs Kenta Kazuno/Ayaka Takahashi. Sedangkan Fran/Pia bakal berjumpa Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul atau Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Dari nomor ganda putri, pasangan Vita Marissa/Nadya Melati melangkah ke babak kedua setelah menggusur Sandra Marinello/Birgit Michels (Jerman) 21-19, 21-19 dan akan berjumpa Shinta Mulia Sari/Yao Lei atau Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin.

Artikel Menarik Lainnya: