;

Senin, 13 Juni 2011

Harga Dan Spesifikasi Lengkap Tablet HP TouchPad

Panasnya kompetisi komputer tablet tak menyurutkan langkah Hewlett Packard (HP) untuk meluncurkan TouchPad. HP memastikan TouchPad dijual pada 1 Juli di Amerika Serikat dengan banderol mulai USD 500 atau Rp 4,3 juta, sama dengan harga iPad.

Memang, HP berambisi menandingi iPad yang masih amat digdaya di pasar tablet. Sebelumnya, mereka bahkan sudah sesumbar TouchPad akan lebih baik jika dibandingkan dengan iPad.

Tablet HP TouchPad
Mampukah? Yang jelas, HP adalah salah satu raksasa di bidang teknologi sehingga sedikit banyak, mereka tetap punya peluang untuk menjegal superioritas iPad.

Tablet berukuran 9,7 inch tersebut juga akan dirilis di wilayah Eropa. HP pun berharap, TouchPad yang memakai sistem operasi WebOS ini dapat diterima oleh konsumen luas.

Ya, TouchPad adalah komputer tablet pertama dengan WebOS, software besutan Palm. Seperti diketahui, HP telah membeli Palm dengan ongkos USD 1,2 miliar.

Model 16GB TouchPad dibanderol USD 500, dan model 32GB USD 600. Selain di Amerika Serikat dan Eropa, TouchPad rencananya juga akan hadir di Australia, Hong Kong, Selandia Baru dan Singapura.

Jelas, tantangan terjal menghadang HP dalam upaya menyukseskan TouchPad. Pertama, mereka sudah telat menjajakan TouchPad di kala jajaran tablet iPad dan Android sudah berjejal di pasar.

Kedua, HP perlu berupaya meyakinkan developer untuk membuat aplikasi yang bagus di TouchPad, mengingat keberadaan aplikasi adalah salah satu kunci sukses di segmen tablet.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Tablet HP TouchPad :
- Sistem operasi: HP webOS
- Layar: 9,7 inch XGA kapasitif, multi touch, resolusi 1024 x 768
- Kamera: kamera depan 1,3 megapixel, kamera belakang tidak ada
- Sensor: Light sensor, accelerometer, compass, gyroscope
- Format audio: DRM-free MP3, AAC, AAC+, eAAC+, AMR, QCELP, WAV
- Format video: MPEG-4, H.263, H.264
- Konektivitas: Wi-Fi 802.11a/b/g/n, Bluetooth® wireless technology 2.1 + EDR with A2DP stereo Bluetooth support
- Memori internal: 16GB/32GB
- Baterai: 6300 mAh
- Prosesor: Qualcomm Snapdragon dual-CPU APQ8060 1.2GHz
- Ketebalan: 13,7mm
- Berat: 740 gram

Artikel Menarik Lainnya: