;

Jumat, 10 Juni 2011

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Wanita mana sich yang tidak mau badannya terlihat langsing dan tubuhnya terlihat anggun saat dilihat oleh cowok? Semua wanita pasti ingin terlihat badannya langsing bagaikan gitar Spanyol. hehehe. Tapi bagaimana kalau ternyata tubuh kita gemuk? Bagaimana cara menurunkan berat badan kita agar terlihat ideal dan langsing. Banyak wanita yang menggunakan cara alami untuk menurunkan berat badan mereka namun masih banyak pula yang masih memakai obat-obatan untuk menurunkan berat badan mereka. 

Namun yang saya bahas kali ini bukanlah cara menurunkan badan dengan menggunakan obat-obatan. Tapi yang saya bahas adalah cara menurunkan berat badan secara alami. Kenapa saya memilih yang cara menurunkan berat badan secara alami? Karena saya lebih suka memakai cara-cara yang alami, selain karena faktor efek negatif dari obat-obatan, namun juga karena faktor finansial. Kalau menurunkan berat badan dengan obat-obatan, pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun dengan cara menurunkan berat badan secara alami, kita bisa mendapatkannya dengan lebih murah bahkan ada yang gratis.

Dibawah ini adalah Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami :
  1. Mulailah aktivitas dengan sarapan pagi yang mengandung serat. Minumlah minuman seperti jus jeruk atau susu. Tetapi perlu diingat, jangan terlalu banyak minum susu fullcream, perbanyaklah minum susu yang rendah lemak.
  2. Sebelum makan siang, sebaiknya sobat makan cemilan dulu. Tujuannya yaitu agar menu makan siang tidak terlalu banyak karena perut sudah ‘diganjal’ dengan cemilan tadi. Diusahakan makan buah apel sebagai pencuci mulutnya. Hal ini karena buah apel dipercaya dapat mengikat lemak dan kolesterol untuk selanjutnya dibuang.
  3. Perbanyak minum air putih/ mineral. Usahakan sehari mengkonsumsi minimal 8 gelas. Manfaat air putih antara lain memperlancar perncernaan, memperlancar peredaran darah dan tentu saja air putih bebas kolesterol dan rendah natrium.
  4. Makanlah makanan yang ringan untuk malam hari, misalnya biskuit sebagai pengganti nasi. Tetapi makan buah pada malam hari jauh lebih baik dari pada sobat makan biskuit atau nasi.
  5. Olahraga secara teratur agar makanan dalam tubuh segera dapat diproses dan lemak tidak mengendap terlalu lama dalam tubuh kita.
  6. Makanlah makanan dengan porsi anak-anak. Hal tersebut ditujukan agar makanan tidak terlalu banyak masuk ke tubuh kita sehingga mudah dan cepat dicerna oleh tubuh. Triknya yaitu lauk ditumpuk di atas nasi, dengan begitu batin kita akan terpuaskan setelah menikmati lauk yang berada di atas nasi tadi. Dengan begitu nafsu untuk makan nasi secara banyak dapat terkurangi.
Demikian tadi adalah postingan saya kali ini tentang Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami. Semua cara diatas tergantung Anda ingin melakukannya atau tidak. Anda juga bisa membaca Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami.

Artikel Menarik Lainnya: