;

Rabu, 08 Juni 2011

Bursa Transfer Musim 2011/2012 Liga Inggris

Arsenal memulai proyek perbaikan lini belakang mereka. Sebagai langkah awal, The Gunners mendatangkan bek berusia 19 tahun, Carl Jenkinson, dari Charlton Athletic.

Situs resmi Arsenal tak menyebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memboyong Jenkinson ke Emirates. Durasi kontrak untuk dia juga tak disebutkan.
Carl Jenkinson
Jenkinson biasa dimainkan sebagai bek kanan. Namun, pemain kelahiran 8 Februari 1992 itu juga bisa dipasang di sentral pertahanan.

Jenkinson lahir di Inggris dari ibu yang berasal dari Finlandia. Dia sempat membela timnas Inggris U-17, sebelum akhirnya memutuskan untuk memperkuat negara asal ibunya. Dia sudah tampil untuk timnas Finlandia U-19 dan U-21.

Dia baru melakoni debutnya pada Desember tahun lalu dan tampil sembilan kali untuk Charlton musim ini. Namun, hal itu sudah cukup untuk meyakinkan kubu 'Meriam London' akan potensi terpendam Jenkinson.

Arsenal diprediksi masih akan mendatangkan beberapa pemain lagi pada bursa transfer kali ini. Sejumlah nama yang disebut-sebut akan merapat ke Emirates antara lain Gervinho (Lille), Gary Cahill (Bolton Wanderers), dan Christopher Samba (Blackburn Rovers).

Artikel Menarik Lainnya: