;

Rabu, 22 Juni 2011

Andre Villas-Boas Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea

Chelsea kini memiliki manajer baru. Seperti yang ramai dibicarakan sebelumnya, Andre Villas-Boas akhirnya resmi ditunjuk The Blues sebagai arsitek baru mereka.

Villas-Boas diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun yang akan habis pada tahun 2014 mendatang.

"Klub sepakbola Chelsea bahagia mengumumkan bahwa Andre Villas-Boas akan menjadi manajer baru klub," bunyi keterangan di situs resminya.

"Dia telah menandatangani kontrak selama tiga tahun dan akan segera bekerja secepatnya ."

Pengumuman Villas-Boas sebagai nakhoda baru Chelsea memang bak menunggu waktu. Setelah membayarkan klausul sebesar 15 juta euro untuk memutus kontraknya dengan Porto, "Si Biru" lantas mengadakan diskusi terkait kesepakatan dengan pelatih berusia 33 tahun itu.

Kendati masih muda, Chelsea menaruh kepercayaan yang tinggi terhadap Villas-Boas. Di musim pertamanya melatih Porto, dia langsung mengecap sukses dengan memenangi treble; Liga Portugal, Piala Portugal dan Liga Europa.

"Andre adalah kandidat luar biasa dari pekerjaan ini. Dia adalah salah satu manajer muda paling berbakat di dunia sepakbola dan telah mencapai banyak prestasi di waktu yang singkat."

"Ambisi, motivasi dan determinasinya sesuai dengan Chelsea dan kami percaya diri kepemimpinan Andre di tim ini akan menghasilkan sukses yang lebih hebat di kompetisi domestik dan Eropa."

Artikel Menarik Lainnya: