;

Rabu, 25 Mei 2011

Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia Sudirman Cup 2011

Tim Indonesia menurunkan Dionysius Hayom Rumbaka untuk menghadapi Lee Chong Wei dari Malaysia dalam pertandingan penentuan juara Grup B Piala Sudirman di Qingdao Sport Center Gymnasium Qingdao, China, Rabu.

Kedua pemain telah dua kali bertemu sebelum Piala Sudirman kali ini, dengan Chong Wei memenangi kedua pertandingan tersebut.  Chong Wei menang di Indonesia Open Super Series 2010 dan Singapore Open Super Series tahun yang sama. Di event terakhir, Hayom mampu memaksa Chong Wei bermain rubber game 13-21 21-19 16-21.

Berdasarkan daftar pemain yang diterima di bagian media center, selain Hayom, Indonesia juga mengubah susunan pemain ganda putra yaitu pasangan Alvent Yulianto/Mohammad Ahsan untuk menghadapi Koo Kean Keat/Tan Boon Heong.

Dari dua kali pertemuan, pasangan malaysia ini belum bsia dikalahkan oleh Alvent/Hendra. Pasangan Indonesia ini kalah di Malaysia Open Grand Prix Gold 2009 dan 2011.   Berikut Susunan pemain Indonesia dan Malaysia 1. Alvent Yulianto/Mohammad Ahsan vs Koo Kean Keat/Tan Boon Heong 2. Adriyanti Firdasari vs Lydia Cheah Li Ya 3. Dionysius Hayom Rumbaka vs Lee Chong Wei 4. Greysia Polii/Meliana Jauhari vs Chin Eei Hui/Wong Pei Tty 5. Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

Pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia dilangsungkan di lapangan satu mulai pukul 19.00 waktu setempat atau 18.00 WIB dan disiarkan televisi setempat.

Indonesia akhirnya menang dengan skor 3-2 atas Malaysia. Baca beritanya disini

Artikel Menarik Lainnya: