;

Jumat, 27 Mei 2011

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Barcelona Final Liga Champions 29 Mei 2011

Partai puncak Liga Champions 2011 akan digelar hari minggu dini hari besok yaitu tanggal 29 Mei 2011 yang juga akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada pukul 01.45 WIB. Tim yang akan berhadapan di Final Liga Champions 2011 kali ini adalah Juara Premier League musim 2010/2011 yaitu Manchester United dan Juara La Liga Spanyol 2010/2011 yaitu Barcelona.

Manchester United meskipun menurut para pengamat tidak sehebat musim-musim sebelumnya, tapi  mereka masih bisa memecahkan rekor Juara Liga Inggris yang sebelumnya awet dipegang oleh Liverpool. Sementara Barcelona musim ini masih tetap mempertahankan gaya menyerang mereka dengan menguasai ball possesion melawan tim manapun termasuk saat melawan Real Madrid di semifinal.

Final Liga Champions musim ini merupakan ulangan Final Liga Champions tahun 2009, dimana kali itu Barcelona menang 2-0 atas Manchester United lewat gol yang dicetak oleh Samuel Eto'o dan heading dari pemain terbaik dunia 2 kali berturut-turut, Lionel Messi. Tentunya MU kali ini tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama seperti tahun final tahun 2009. Musim itu Ronaldo masih menjadi tumpuan MU saat membangun serangan. Tapi dengan hengkangnya Ronaldo ke Real Madrid, MU sekarang menjadi lebih solid dan tidak tergantung pada satu pemain. Pemain yang baru bergabung seperti Javier Hernandez juga langsung mencuri perhatian para penggemar sepakbola lewat kecepatan dan insting membunuh di penalti lawan dan musim ini telah mengoleksi 20 gol diseluruh kompetisi. Sementara itu Wayne Rooney yang mandul di awal kompetisi telah menemukan ketajamannya kembali.

Sementara itu, di pihak Barcelona, Lionel Messi terus memperlihatkan permainannya yang cepat dan lincah. Meskipun sering dilanda badai cidera, namun Barcelona masih tetap mampu menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Dimana musim ini Carles Puyol sering masuk ruang perawatan, sementara itu Eric Abidal malah harus operasi karena masalah fungsi hati. Meskipun sekarang permainan Barcelona telah banyak dibaca oleh para lawannya, namun selama ini mereka masih bisa membuktikan bahwa meskipun mereka tidak sehebat musim sebelumnya, tapi mereka masih tetap bisa menjuarai La Liga Spanyol musim ini.

Dari statistik yang dilansir oleh situs resmi UEFA, Barca dan United adalah dua klub dengan persentase penguasaan bola paling besar dibanding peserta Liga Champions lainnya. Barca adalah yang paling banyak dengan rata-rata ball possession 62%, sementara United ada di posisi dua dengan 58%.

Barca sendiri lebih berbahaya dalam urusan shots on target, di mana mereka memiliki jumlah 86 tembakan tepat ke arah gawang. Sementara, MU hanya 68. Catatan ini juga berbanding lurus dengan jumlah gol keduanya, Barca sudah menghasilkan 27 gol, sedangkan United hanya 18.

Toh demikian, keduanya dinilai memiliki amunisi di lini depan yang sama bagusnya. Barca punya trio Lionel Messi, David Villa dan Pedro Rodriguez. United punya duet Wayne Rooney dan Javier 'Chicharito' Hernandez. Kedua klub sama-sama memiliki kecepatan dan kelincahan--plus untuk United, Rooney tak hanya punya visi, tapi juga determinasi.

Kendati menang secara statistik penguasaan bola, Pep Guardiola sudah berhati-hati pada karakter lini tengah United. Ia menyebut, 'Setan Merah' punya banyak pemain dengan karakter berbeda, seperti Nani, Antonio Valencia hingga Park Ji-Sung.

Sebaliknya, Barca punya Xavi Hernandez dan Andres Iniesta sebagai poros. United bahkan dikabarkan sampai diprediksi bakal bermain dengan lima gelandang, entah Rooney ditarik lebih ke belakang, atau menambah gelandang alternatif. Sejauh ini, Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa Darren Fletcher sangat dipertimbangkan untuk dimainkan.


Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Barcelona :
Formasi : 4-4-2
Pemain: Edwin van der Sar, Patrice Evra, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Rafael Da Silva, Michael Carrick, Ji-Sung Park, Ryan Giggs,  Luis Carlos Almeida da Cunha ‘Nani’,Wayne Rooney, Javier Hernandez.

Formasi: 4-3-3
Pemain: Victor Valdés Arribas, Gerard Piqué, Éric Bilal Abidal, Puyol, Daniel Alves da silva, Andrés Iniesta, Sergio Busquets, Xavier Hernández Creus, Pedro Rodríguez Ledesma, Lionel Messi, David Villa Sánchez.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan Manchester United vs Barcelona :
Barcelona 2 - 1 Manchester United

Bagaimana menurut Anda? Siapakah yang Anda jagokan? Silahkan tuliskan komentar Anda di Komentar Facebook yang ada di bawah postingan ini.

Artikel Menarik Lainnya: