;

Rabu, 25 Mei 2011

Hasil Sementara Indonesia vs Malaysia Piala Sudirman 2011

Tim Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Malaysia di pertandingan babak grup Piala Sudirman. Duet Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan kalah dari Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 15-21, 17-21.

Dalam pertandingan Grup B pada Rabu (25/5/2011) petang WIB, Alvent/Ahsan sempat mengimbangi Koo/Tan pada awal set pertama dalam skor 5-5. Namun, pasangan Malaysia menjauh dan unggul 13-8.

Meski sempat memperkecil ketinggalan menjadi 11-14, Alvent/Ahsan tetap bukan lawan sepadan untuk pasangan nomor tiga dunia itu. Mereka pun menyerah dengan skor 15-21.

Pada set kedua, Koo/Tan tampil lebih baik. Mereka terus unggul sepanjang set sebelum akhirnya menang 21-17.

Firdasari Bawa Indonesia Samakan Kedudukan 1-1  

Tim Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam pertandingan babak grup Piala Sudirman melawan Malaysia. Adriyanti Firdasari menyumbangkan poin untuk tim 'Merah Putih' lewat kemenangannya.

Dalam partai kedua yang mempertandingkan nomor tunggal putri, Firdasari bertemu Lydia Li Ya Cheah. Firda tak mengalami kesulitan saat menghadapi Lydia.

Firda langsung unggul 8-2 pada awal set pertama. Meski lawan sempat memperkecil ketinggalan menjadi 6-11, Firda kembali menjauh dan akhirnya menang 21-8.

Pada set kedua, Firda juga tak menemui banyak hambatan. Meski lawan tampil lebih baik, dia tetap terus memimpin perolehan poin sebelum menang 21-12.

'Merah Putih' Kembali Tertinggal dari Malaysia  

Dionysius Hayom Rumbaka belum cukup tangguh untuk mengimbangi Lee Chong Wei. Hayom pun menyerah dua set langsung dan Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Malaysia.

Dalam partai ketiga babak grup Piala Sudirman yang mempertandingan nomor tunggal putra, Hayom harus berhadapan dengan Chong Wei yang notabene pemain nomor satu dunia. Hayom yang peringkatnya jauh di bawah Chong Wei pun tak bisa memberi banyak perlawanan.

Chong Wei langsung tancap gas dan memimpin 12-2 pada set pertama. Dia pun tak kesulitan untuk memenanginya dengan skor 21-8.

Pada awal set kedua, permainan Hayom sedikit membaik. Dia sempat menahan Chong Wei pada skor 3-3.

Namun, perlawanan Hayom sampai di situ saja. Chong Wei terus melesat dan unggul jauh 11-4, sebelum akhirnya menang 21-8 .

Partai keempat adalah nomor ganda putri. Duet Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari menghadapi Eei Hui Chin/Pei Tty Wong.

Indonesia akhirnya menang dengan skor 3-2 atas Malaysia. Baca beritanya disini

Artikel Menarik Lainnya: