;

Jumat, 27 Mei 2011

Hasil Sementara Indonesia vs Jepang Piala Sudirman 2011

Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Jepang di perempatfinal Piala Sudirman. Ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Muhammad Ahsan adalah pembuka skor 'Merah Putih'.

Menjadi partai pertama yang dipertandingkan di Qingdao Sports Center Stadium, Jumat(27/5/2011), Alvent/Ahsan yang menghadapi Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto memenangi set pertama dengan keunggulan 21-17.

Sempat tertinggal di awal set kedua, Alvent/Ahsan tak mau membuang kesempatan dan memenangi set ini dengan 21-16. Indonesia pun unggul sementara 1-0 dari lima partai.

Di partai kedua, yang akan bertanding adalah tunggal putri Ardiyanti Firdasari yang bakal menghadapi Eriko Hirose.

Firdasari Kalah, Jepang Samakan Kedudukan 1-1 

Adriyanti Firdasari gagal menambah poin buat kubu Indonesia. Kalah dalam pertarungan tiga set, pasukan 'Merah Putih' harus menerima sementara diimbangi Jepang dengan kedudukan 1-1.

Turun sebagai nomor kedua, Firdasari mengalami kesulitan saat menghadapi Eriko Hirose. Setelah sempat saling susul poin, di set pertama Firdasari harus mengakui keunggulan lawannya dengan 19-21.

Pertarungan antara Firdasari dan Hirose teratp berlangsung sengit di set kedua, dengan keduanya tercatat tujuh kali saling susul poin. Firdasari kemudian mampu melesat meninggalkan poin lawannya ke posisi 19-14, sebelum akhirnya menutup dengan 21-17.

Firdasari langsung tertinggal 3-9 di set penentuan, banyaknya kesalahan yang dibuat menjadi penyebab hal tersebut. Kondisi tersebut tak mampu diperbaiki Firdasari di sisa pertandingan, banyak pukulan yang menyangkut di net, dia pun kembali kalah 14-21.

Indonesia sebelumnya sudah unggul 1-0 setelah Alvent Yulianto Chandra/Muhammad Ahsan sukses menundukkan Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto dengan 21-17 dan 21-16.

Sementara akan turun di nomor ketiga adalah Simon Santoso yang akan berhadapan dengan Kenichi Tago.

Artikel Menarik Lainnya: