;

Sabtu, 28 Mei 2011

Hasil Sementara Indonesia vs Denmark Sudirman Cup 2011

Indonesia tertinggal makin jauh atas Denmark di babak semifinal Piala Sudirman. Simon Santoso gagal menghentikan keperkasaan Peter Gade dalam laga yang berlangsung dua set.

Tampil setelah Indonesia tertinggal 0-1, Simon mencoba bermain agresif yang membuat dia mampu memberi perlawanan terhadap pebulutangkis nomor lima dunia itu. Sempat terjadi saling susul poin dan laga yang diwarnai reli-reli panjang, Simon akhirnya harus menyerah 18-21.

Di awal set kedua Simon kembali langsung tertinggal atas lawannya itu dalam posisi 1-5. Namun Simon kemudian mampu menyamakan kedudukan dan balik unggul 10-6.

Sayangnya Simon gagal mempertahankan posisi tersebut. Setelah disamakan pada poin 11-11 Simon tak pernah lagi mampu menyamai perolehan poin Peter Gade. Dia pun kembali takluk 16-21.

Kekalahan yang diderita Simon membuat Indonesia kini tertinggal 0-2 atas Denmark setelah sebelumnya Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet kalah atas Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan 15-21 21-11 21-13.

Akan turun di partai ketiga, yang akan menjadi laga hidup mati buat Indonesia, adalah Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan yang akan menantang Carsten Mogensen /Mathias Boe.

Indonesia gagal lolos ke Final Piala Sudirman 2011 setelah dikalahkan oleh Denmark dengan skor 3-1. Baca berita selengkapnya disini

Artikel Menarik Lainnya: