;

Rabu, 11 Mei 2011

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Getafe Liga Spanyol 11 Mei 2011

Real Madrid meraih poin penuh saat menjamu Getafe. Los Merengues menang 4-0 dalam laga yang ditandai hat-trick Cristiano Ronaldo ini. Mereka pun menjaga asa mengejar Barcelona di puncak klasemen.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Rabu (11/5/2011) dinihari WIB, Madrid tampil tanpa Iker Casillas di bawah mistar. Jose Mourinho pun memberi kepercayaan kepada Antonio Adan untuk mengawal gawang Madrid.

Madrid unggul satu gol pada babak pertama lewat Cristiano Ronaldo. Top skor sementara Liga Spanyol ini berhasil menuntaskan umpan Mesut Oezil.

Pada babak kedua, tim tuan rumah menambah tiga gol lagi. Dua lahir dari kaki Ronaldo, sementara sisanya disumbangkan Karim Benzema.

Dengan kemenangan ini, Madrid mengoleksi 86 poin dari 36 laga. Mereka duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dan terpaut lima angka di belakang Barcelona.

Barca sendiri baru akan bertanding besok di kandang Levante. Madrid tentu berharap Levante bisa menang agar peluang juara mereka terjaga. Kalau Barca bisa meraih hasil seri saja, titel juara akan jadi milik The Catalans.

Jalannya pertandingan

Ronaldo membawa Madrid unggul pada menit ke-24. Memanfaatkan umpan silang Mesut Oezil dari sayap kanan, tandukan pemain terbaik dunia 2008 itu menggetarkan gawang Getafe yang dikawal Oscar Ustari.

Oezil punya peluang bagus empat menit kemudian. Dari situasi sepak pojok, tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Getafe mencoba membalas pada menit ke-34. Namun, tembakan Adrian Colunga masih bisa diamankan oleh Antonio Adan.

Ronaldo nyaris menambah golnya pada awal babak kedua. Namun, tendangan bebasnya masih melenceng di sisi kanan gawang Getafe.

Kombinasi Oezil-Ronaldo menghasilkan gol kedua Madrid pada menit ke-58. Gol ini berawal dari upaya Ustari untuk menghalau sebuah umpan terobosan dari kejaran Gonzalo Higuain.

Upayanya berhasil, tapi bola malah mengarah ke Oezil. Gelandang asal Jerman ini langsung memberikan bola ke Ronaldo, yang tanpa kesulitan menceploskannya ke gawang kosong.

Karim Benzema, yang masuk menggantikan Higuain, memantapkan kemenangan tim tuan rumah pada menit ke-77. Menerima umpan matang Xabi Alonso dari lini tengah, dia sekali mengontrol bola sebelum menyontek bola ke dalam gawang.

Empat menit jelang bubaran, Ronaldo berpeluang membukukan hat-trick. Menerima umpan Emmanuel Adebayor, sepakannya masih bisa ditepis Ustari.

Hat-trick Ronaldo benar-benar terwujud pada masa perpanjangan waktu lewat titik putih. Hadiah penalti diberikan usai Mane melanggar Ronaldo di area terlarang. Ronaldo maju sebagai algojo dan berhasil mengelabui Ustari. Laga berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Madrid.

Susunan pemain:
REAL MADRID: Adan (Tomas 84'), Carvalho, Pepe, Arbeloa, Marcelo, Alonso, Oezil (Adebayor 76'), Diarra, Di Maria, Ronaldo, Higuain (Benzema 76')

GETAFE: Ustari, Mario, Torres, Diaz, Mane, Boateng, Casquero (Mosquera 64'), Parejo (Borja 71'), Arizmendi, Colunga, Sardinero (Miku 45')

Artikel Menarik Lainnya: