;

Kamis, 19 Mei 2011

Hasil Pertandingan Porto vs Braga Final Liga Eropa 19 Mei 2011

FC Porto tampil sebagai juara Liga Europa setelah memenangi final sesama Portugal menghadapi Sporting Braga 1-0. Gol kemenangan Porto dicetak oleh Radamel Falcao.

Falcao mencetak golnya lewat sebuah sundulan di menit-menit terakhir babak pertama pertandingan yang berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Kamis (19/5/2011) dinihari WIB itu.

Ini adalah gelar ketiga Porto musim ini setelah sebelumnya mereka dipastikan menjuarai Piala Super Portugal dan Liga Portugal. Os Dragoes bisa merebut empat gelar karena mereka masih akan bermain di final Piala Portugal.

Jalannya pertandingan
Meski berstatus underdog, bukan berarti Braga mau menyerah begitu saja. Pertandingan baru berlangsung empat menit, Custodio Castro sempat mengancam, tapi tendangannya masih menyamping dari gawang Porto.

Dengan kelebihan dari segi teknis, Porto lebih menguasai permainan. Di menit 14, penyerang Porto, Silvestre Varela, mencoba melakukan tendangan salto, tetapi bola tidak menemui sasarannya.

Di menit terakhir babak pertama, Porto akhirnya berhasil mencetak gol. Berawal dari umpan silang Fredy Guarin dari kanan, bola disundul Falcao dengan sempurna dan gol! 1-0 buat Porto.

Di awal babak kedua, Braga nyaris menyamakan kedudukan ketika Mossoro berhasil lolos dan tinggal berhadapan dengan kiper Helton. Gol gagal tercipta karena sepakan Mossoro ditolak Helton dengan kakinya.

Untuk mempertahankan keunggulannya, Porto sedikit mengerem tempo permainan. Hal ini membuat Braga sempat menguasai aliran bola, tetapi tetap tidak sanggup mencetak peluang berbahaya.

Pada menit 85, Porto nyaris menambah gol lewat Fernando Belluschi. Namun sepakan pemain asal Argentina itu masih melebar dari sasaran.

Hingga wasit Carlos Velasco Carballo meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, keunggulan 1-0 Porto tidak berubah dan The Dragon pun berhak dimahkotai selaku jawara.

Susunan pemain
FC Porto: Helton, Sapunaru, Rolando, Otamendi, Pereira, Guarin, Fernando, Joao Moutinho, Hulk, Falcao, Varela

Braga: Artur Moraes, Miguel Garcia, Paulao, Rodriguez, Silvio, Custodio, Hugo Viana, Vandinho, Alan, Lima, Paulo Cesar

Artikel Menarik Lainnya: