;

Senin, 23 Mei 2011

Hasil Pertandingan Manchester United vs Blackpool Liga Inggris 22 Mei 2011

ermain dengan status sudah juara, Manchester United tetap tampil serius meladeni Blackpool. 'Setan Merah' menang 4-2 sekaligus mengirim Blackpool terdegradasi ke Championship.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Old Trafford, Minggu (22/5/2011), MU menurunkan pemain-pemain utamanya. Blackpool tampil ngotot karena tahu peluang mereka bertahan di Liga Primer Inggris akan tergantung dari hasil ini.

Pertandingan memasuki menit 21 ketika MU membuka gol lewat sontekan Park Ji Sung dari dalam kotak penalti meneruskan sodoran Dimitar Berbatov yang sebelumnya menerima umpan panjang dari belakang.

Kengototan Blackpool menghasilkan gol balasan pada menit 40. Adalah Charlie Adam yang sukses melesakkan bola ke gawang MU dengan tendangan bebas kaki kiri yang deras.

Blackpool malah berbalik unggul saat laga berusia 57 menit. Gol ini dicetak oleh Gary Taylor-Fletcher dengan sontekan dari depan gawang meneruskan umpan silang rendah David Vaughan dari kanan.

Kegembiraan Blackpool cuma berusia lima menit karena pada menit 62 MU menyamakan kedudukan jadi 2-2 lewat tendangan akurat Anderson menyambut umpan Park dari rusuk kiri.

Hati para pendukung Blackpool makin remuk ketika Ian Evatt membuat gol bunuh diri di menit 74. Bermaksud menyapu umpan silang mendatar Chris Smalling, Evatt malah mengirim bola ke gawangnya sendiri. MU 3, Blackpool 2.

Pemain pengganti MU, Michael Owen, menggenapkan kemenangan MU jadi 4-2 lewat sebuah gol yang ia cetak dengan tendangan terarah kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Hasil ini membuat Blackpool terdegradasi karena pada saat bersamaan, para pesaingnya, yaitu Blackburn Rovers dan Wigan Athletic, memetik kemenangan. Dengan nilai 39, Blackpool menemani West Ham United dan Birmingham City turun kasta ke Divisi Championship.


Susunan pemain
MU: Van der Sar, Rafael, Vidic, Evans, Evra, Park, Anderson, Scholes, Fletcher, Berbatov, Nani

Blackpool: Gilks, Eardley, Evatt, Baptiste, Crainey, Southern, Adam, Vaughan, Taylor-Fletcher, Campbell, Puncheon

Artikel Menarik Lainnya: