;

Rabu, 18 Mei 2011

Hasil Pertandingan Manchester City vs Stoke City Liga Inggris 18 Mei 2011

Manchester City menggeser Arsenal dari posisi tiga klasemen sementara Liga Primer. Itu terjadi menyusul kemenangan 3-0 yang direguk Manchester City atas Stoke City.

Bermain di City of Manchester Stadium, Rabu (18/5/2011) dinihari WIB, The Citizens berhasil memetik poin penuh berkat sepasang gol Carlos Tevez dan satu lainnya dari Joleon Lescott.

Kemenangan tersebut membuat City kini mengoleksi 68 poin dari 37 laga sehingga berhak menduduki posisi tiga--zona terakhir lolos langsung ke Liga Champions--yang sebelumnya dihuni oleh Arsenal dengan angka 67.

Tambahan dua gol dari Tevez sendiri membuat torehan golnya kini menjadi 21, setara dengan Dimitar Berbatov dari Manchester United. Keduanya kini sama-sama menjadi topskorer sementara Liga Primer Inggris.

Jalannya Pertandingan

City membuka keunggulan saat laga baru berjalan 14 menit lewat Carlos Tevez. Setelah bekerja sama dengan James Milner, Tevez meliuk-liuk melewati Ryan Shawcross dan Andy Wilkinson sebelum menaklukkan Thomas Sorensen.

Tujuh menit berselang, kesalahan Joe Hart dalam mengantisipasi umpan silang nyaris dimanfaatkan John Carew. Namun, Micah Richards masih sigap membantu.

Pada menit 28 Tevez nyaris menambah gol. Sial untuknya, bola hasil umpan dari Milner ia sepak tepat ke arah Sorensen.

City baru bisa menggandakan keunggulan pada menit 53. David Silva mengirim umpan yang sukses ditanduk Joleon Lescott untuk mengubah skor jadi 2-0.

Tevez mencetak gol kedua pada menit 65. Dari tendangan bebas, ia mengirim bola ke dalam gawang Stoke untuk kali kedua dalam pertandingan.

Sepuluh menit sebelum bubaran, wasit sempat terlihat menunjuk titik putih usai Milner dijatuhkan Danny Collins. Namun, usai berkonsultasi dengan hakim garis ia lantas hanya memberikan tendangan bebas untuk City. Tevez mengambilnya meski kali ini bola tidak tepat ke sasaran.


Susunan Pemain

MANCHESTER CITY: Hart, Richards, Kompany, Lescott, Zabaleta, Milner, De Jong, Silva (Dzeko '57), Y Toure, Johnson (Wright-Phillips '67), Tevez (Boyata '88)

STOKE: Sorensen, Wilkinson, Collins, Shawcross, Wilson, Pugh, Diao, Whelan (Shotton '74), Whitehead, Walters, Carew (Delap '73)

Artikel Menarik Lainnya: