;

Rabu, 11 Mei 2011

Hasil Pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur Liga Inggris 11 Mei 2011

Manchester City memastikan satu tiket ke Liga Champions musim depan usai mengalahkan Tottenham Hotspur di kandang sendiri. Ironis untuk Spurs, gol tunggal City tercipta dari gol bunuh diri Peter Crouch

Berkat kemenangan ini, City mengumpulkan poin 65. Dengan dua pertandingan tersisa menuju akhir musim, nilai tersebut sudah tak mungkin dikejar oleh Liverpool (58 poin) dan Spurs sendiri (56 poin).

Dengan demikian, empat tim yang bakal mewakili Inggris di Liga Champions sudah dipastikan: Manchester United, Chelsea, Arsenal dan City.

Di City of Manchester Stadium, Rabu (11/5/2011) dinihari WIB, gol bunuh diri Crouch terjadi ketika pertandingan memasuki menit 30. Gol tersebut diawali oleh tusukan James Milner dari sisi kanan.

Milner kemudian melepaskan umpan ke depan gawang Spurs, di mana Crouch ikut berdiri membantu pertahanan. Sial bagi penyerang internasional Inggris itu, niatnya untuk menghalau bola malah membuat bola berbelok arah ke dalam gawang klubnya sendiri. 1-0 City unggul.

Sepanjang babak pertama, Soccernet mencatat bahwa Spurs tampil lebih dominan. Mereka memenangi penguasaan bola dengan perbandingan 64:36.

Spurs juga melepaskan sembilan tembakan, kendati hanya satu yang tepat sasaran. Sedangkan City melepaskan tiga dan satu di antaranya on target.

Di babak kedua, Spurs masih menguasai jalannya pertandingan dengan lebih banyak menguasai bola. Perbandingan penguasaan bola pun melebar menjadi 66:34. Namun, The Lilywhites tidak benar-benar membahayakan gawang City.

Memasang lima gelandang tak banyak membantu Spurs untuk membongkar pertahanan City. Ketika bola-bola atas yang dilepaskan kepada Crouch mandek, Harry Redknapp pun memasukkan Jermain Defoe di menit 78.

Usaha itu juga tak membuahkan hasil. Defoe malah gagal melepaskan satu tembakan tepat sasaran sekali pun.

Sebaliknya, gawang Spurs nyaris bobol di menit 86. Patrick Vieira yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Carlo Cudicini melepaskan sepakan tepat ke arah gawang. Beruntung bagi Spurs, William Gallas berada dalam jalur bola sehingga berhasil menghalaunya dengan kepala.

Susunan Pemain

Manchester City: Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta (Aleksandr Kolarov 57), Micah Richards, Nigel De Jong, Yaya Toure, James Milner, Adam Johnson (PAtrick Vieira 67), Davis Silva (Carlos Tevez 83), Edin Dzeko.

Tottenham Hotspur: Carlo Cudicini, Michael Dawson, William Gallas (Younes Kaboul 88), Danny Rose, Vedran Corluka, Wilson Palacios (Steven Pienaar 32), Sandro, Luka Modric, Aaron Lennon, Rafael Van der Vaart, Peter Crouch (Jermain Defoe 78).

Artikel Menarik Lainnya: