;

Minggu, 22 Mei 2011

Hasil Pertandingan Malaga vs Barcelona La Liga 22 Mei 2011

arcelona meraih kemenangan di laga pamungkas mereka di La Liga musim ini. Tampil dengan pasukan lapis kedua, anak asuh Josep Guardiola mengatasi tuan rumah Malaga 3-1.

Dalam laga yang berlangsung di La Rosaleda, Sabtu (21/5/2011) malam WIB pelatih Barcelona Josep Guardiola menurunkan pemain yang selama ini tak menjadi pilihan utama. Langkah serupa juga dilakukan Pep dalam laga sebelumnya yakni menghadapi Deportivo La Coruna.

Ada pun di bangku cadangan, tidak ada Lionel Messi, Carles Puyol, David Villa, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Gerard Pique, atau pun Carles Puyol. Nama-nama familiar yang dalam laga ini jadi cadangan di antaranya Dani Alves, Pedro, Javier Mascherano, Sergio Busquets, dan Seydou Keita.

Dengan kemenangan ini, Barcelona yang sudah dua pekan sebelumnya dinobatkan sebagai juara La Liga mengakhiri kompetisi dengan poin 96. Di temporada kali ini, Blaugrana total meraih 30 kali menang, enam seri, dan dua kalah.

Jalannya Pertandingan

Malaga mengambil inisiatif serangan lewat Juanmi dan Sebastian Fernandez di menit awal laga. Sepakan Juanmi belum menyulitkan Pinto. Sementara tendangan jarak jauh Seba masih bisa dihentikan Pinto.

Peluang bagi Barcelona hadir di menit keenam saat tendangan Thiago masih bisa dihentikan kiper Malaga Wilfredo "Willy" Caballero.

Setelahnya Malaga lebih sering melancarkan tekanan yang kebanyakan lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Adriano! Tendangan bebas pemain Barca ini di menit ke-22 masih bisa ditepis Caballero.

Gol! Malaga membuka skor saat laga berusia 31 menit melalui sepakan Seba Fernandez. Menerima umpan dari Enzo Maresca, Seba yang tak terkawal melepas tembakan yang sempat dibendung Pinto, namun bola temtap masuk ke jala Azulgrana.

Dua menit menuju jeda, pemain kedua tim terlibat pertengkaran. Para pemain Malaga mempermasalahkan penalti yang diberikan wasit kepada Barcelona. Si pengadil menunjuk titik putih usai Duda melakukan pelanggaran terhadap Bojan.

Eksekusi penalti Bojan berhasil menjebol gawang lawan dan membuat skor menjadi 1-1.

Di babak kedua inisiatif serangan dilancarkan oleh tuan rumah. Namun begitu upaya anak asuh Manuel Pellegrini masih belum berbuah gol.

Peluang Azulgrana unggul hadir di menit ke-67. Lewat sebuah serangan balik, Ibrahim Afellay yang berlari hingga kotak penalti melepas tendangan datar yang masih bisa dihentikan Willy Caballero.

Gol! Barcelona unggul 2-1 saat pertandingan memasuki menit ke-76. Sepakan Afellay dari luar kotak penalti mengarah ke pojok sebelah kanan bawah gawang Malaga tanpa mampu dihadang oleh Willy Caballero.

Ketinggalan satu gol membuat pemain Malaga berusaha membalas. Sepakan Francisco Portillo delapan menit menuju bubaran masih melenceng.

Semenit berselang justru Barca yang hampir menambah gol. Meski dibayangi dua hingga tiga pemain lawan, Bojan masih bisa melepas tembakan yang ditepis oleh Willy Caballero.

Barca unggul 3-1! Menit ke-85 tandukan Bartra usai menerima umpan sepak sudut yang dilepas Dani Alves menjebol gawang Malaga. Willy tak memberikan reaksi apa-apa.

Susunan Pemain

Malaga: Willy (Arnau 86); Robson, Stadsgaard, Eliseu, Gamez, Camacho, Apono (Sandro Silva 68), Duda (Portillo 68), Seba Fernandez, Juanmi, Maresca

Barcelona: Pinto; Fontas, Maxwell, Abidal (Pedro 71), Bartra, Sergi Roberto, Adriano (Dani Alves 60), Thiago, Afellay, Bojan, Jeffren (Mascherano 68)

Artikel Menarik Lainnya: