;

Senin, 16 Mei 2011

Hasil Pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur Liga Inggris 15 Mei 2011

Tottenham Hotspur menekuk Liverpool 2-0 di kandang lawan. Kemenangan tersebut membuat The Lilywhites ada di posisi terdepan untuk memenangi tempat ke Liga Europa.

Bertanding di kandang Liverpool, Stadion Anfield, Minggu (15/5/2011), Spurs pulang dengan kemenangan 2-0 berkat gol yang dicetak Rafael van der Vaart dan penalti Luka Modric.

Tiga angka ini membuat Spurs melewati Liverpool dari posisi kelima Liga Inggris. Dengan satu pertandingan tersisa, Spurs kini punya nilai 59, unggul satu angka atas Liverpool.

Penentuan siapa yang berhak lolos ke Liga Europa musim depan akan ditentukan di pekan terakhir di mana Spurs akan menjamu Birmingham City dan Liverpool melawat ke kandang Aston Villa.

Jalannya pertandingan
Laga baru berusia sembilan menit ketika Spurs sudah unggul duluan. Menyusul sebuah korner Spurs, bola gagal disapu bek-bek Liverpool dan jatuh di depan Van der Vaart.

Dengan sebuah tendangan voli kaki kanan yang cantik, Van der Vaart melesakkan si kulit bundar ke gawang Liverpool yang dikiperi Pepe Reina. Skor 0-1 buat Spurs.

Liverpool yang sempat kesulitan memetik sebuah peluang di menit 38. Umpan silang Dirk Kuyt dari kanan mengarah ke Andy Carroll yang berdiri bebas, tetapi tandukan Carroll melambung.

Di menit terakhir babak pertama, sebuah kans Liverpool kembali terbuang. Kali ini, eksekusi tendangan bebas Luis Suarez sedikit di luar kotak penalti Spurs masih melebar.

Pertandingan memasuki menit 56 ketika Spurs dihadiahi penalti usai pelanggaran John Flanagan kepada Steven Pienaar. Modric dengan sempurna menempatkan bola ke gawang Reina dan Spurs melaju 2-0.

Pemain pengganti Liverpool, Jonjo Shelvey, mencoba peruntungan dengan sebuah tendangan spekulasi keras dari luar kotak penalti di menit 66, tetapi arahnya tidak menemui sasaran.

Bek Spurs, Michael Dawson, nyaris membobol gawangnya sendiri di menit 74. Dari tendangan sudut, bola kena kaki Dawson. Beruntung buat Dawson, bola masih melayang tinggi.

Carroll yang nyaris tidak berkutik melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit 86, tetapi bola bisa dijinakkan Cudicini dengan smpurna.

Menit terakhir laga, Spurs nyaris menambah gol lewat upaya Pienaar. Akan tetapi, tendangan melengkung kaki kanan pemain Afrika Selatan itu tipis menyamping di kiri gawang Reina.

Hingga wasit Howard Webb meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-2 buat keunggulan Spurs ini bertahan.

Susunan pemain
Liverpool: Reina, Flanagan, Carragher, Skrtel, Johnson, Kuyt, Lucas, Spearing (Shelvey 64), Maxi (Ngog 75), Suarez, Carroll (Cole 88)

Tottenham: Cudicini, Kaboul, Dawson, King, Rose (Bassong 82), Lennon, Modric, Sandro, Pienaar (Kranjcar 90), Van der Vaart (Defoe 53), Crouch

Artikel Menarik Lainnya: