;

Selasa, 10 Mei 2011

Hasil Pertandingan Juventus vs Chievo Liga Italia 10 Mei 2011

Langkah Juventus untuk berkompetisi di Eropa musim depan semakin berat. Ini terjadi usai Alessandro Del Piero dkk. ditahan Chievo Verona 2-2. Padahal sebelumnya Bianconeri sempat unggul 2-0.

Laga Juventus kontra Chievo berlangsung di Olimpico Grande Torino, Selasa (10/5/2011) dinihari WIB. Tuan rumah unggul 2-0 terlebih dahulu lewat penalti Alessandro del Piero dan gol Alessandro Matri.

Namun kemudian Chievo berhasil mencetak dua gol dalam kurun waktu sekitar satu menit. Usai memperkecil lewat Fernando Uribe di menit ke-68, Gennaro Sardo menyelamatkan I Mussi Volanti dari kekalahan lewat gol menit ke-69. Gol-gol tim tamu lahir akibat buruknya koordinasi lini belakang Juventus.

Hasil seri ini membuat kans "Zebra Turin" untuk berkiprah di kompetisi Eropa musim depan semakin berat. Tambahan satu poin membuat Juventus ada di urutan ketujuh dengan poin 57. Sementara itu Chievo ada di urutan ke-13 dengan nilai 43.

Jalannya Pertandingan

Juventus membuka keunggulan di menit ke-13 melalui penalti Alessandro del Piero. Sebelumnya tendangan 12 pas diberikan wasit usai Simone Pepe dilanggar Marco Andreoli.

Dua menit berselang kiper Chievo Stefano Sorrentino menggagalkan usaha Juventus yang hadir melalui sepakan Alberto Aquilani.

Aquilani kembali mendapatkan kesempatan di menit ke-23. Namun sepakannya setelah menerima umpan Marco Motta masih melambung di atas gawang.

Kans Chievo untuk menjebol gawang lawan hadir saat pertandingan berusia setengah jam. Sepakan Bojan Jokic masih bisa diamankan oleh Gianluigi Buffon.

La Vecchia Signora menambah keunggulan sepuluh menit babak kedua berjalan. Umpan terobosan Del Piero berhasil dimaksimalkan oleh Alessandro Matri untuk menjebol gawang yang dijaga Sorrentino.

Dua menit berselang, tim Zebra Turin hampir menambah skor. Namun tandukan Milos Krasic yang menyambut umpan Matri masih melebar.

Chievo menyamakan skor dalam kurun waktu sekitar satu menit! Fernando Uribe berhasil memperkecil ketnggalan tim tamu di menit ke-68. Tak lama berselang, sepakan Gennaro Sardo dari luar kotak penalti menjebol gawang Juventus dan membuat skor menjadi imbang 2-2. Seluruh gol I Mussi Volanti lahir akibat buruknya lini belakang La Vecchia Signora.

Setelahnya kedua tim saling melancarkan tekanan. Menit ke-77 tandukan Giorgio Chiellini bisa dihadang Sorrentino. Bola sempat terlepas dari tangan kiper Chievo itu namun tidak ada pemain Juve yang memanfaatkan situasi tersebut.

Tak lama berselang, serangan balik Chievo mengancam gawang tuan rumah. Namun Buffon berhasil mengamankan situasi.

Sepuluh menit menuju bubaran, usaha Giorgio Chiellini masih membentur tiang gawang. Tak lama berselang, blunder hampir dilakukan barisan belakang Juventus. Buffon keluar meninggalkan kotak penalti guna mencegah pergerakan Sergio Pelissier.

Usaha Buffon gagal dan Pellissier berhasil berkelit dan mengoper ke Fernando Uribe. Beruntung bagi Juve karena sepakan Uribe masih bisa dibuang Marchisio.

Enam menit menuju bubaran, giliran tandukan Luca Toni yang masih menghantam tiang gawang.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Chiellini, Barzagli, Grosso, Motta, Marchisio, Aquilani, Pepe, Krasic (Toni 79), Del Piero, Matri

Chievo Verona: Sorrentino; Cesar, Mantovani, Andreolli, Rigoni, Fernandes, Constant (Uribe 64), Jokic (Mandelli 78), Sardo, Threau (Bogliancino 40), Pellissier

Artikel Menarik Lainnya: