;

Kamis, 12 Mei 2011

Hasil Pertandingan Inter Milan vs AS Roma Coppa Italia 12 Mei 2011

Inter Milan cuma bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu AS Roma di leg kedua semifinal Coppa Italia. Namun berkat kemenangan di pertemuan pertama, Nerazzurri tetap masuk ke final dengan keunggulan agregat 2-1.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (12/5/2011) dinihari WIB, Inter lebih dulu unggul melalui Samuel Eto'o di menit 58. Namun enam menit sebelum bubaran Marco Boriello menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hasil tersebut membuat Inter lolos ke final dengan agregat 2-1, setelah pada laga pertama di Roma justru mampu menang 1-0. Masuk ke final Inter akan menghadapi Palermo, yang kemarin sukses mengalahkan AC Milan dengan agregat 4-3.

Pertandingan final Coppa Italia akan dilangsungkan di Stadion Olimpico Roma pada 29 Mei mendatang.

Jalannya Pertandingan

Tandukan Douglas Maicon yang cuma membentur sisi luar jala gawang mengawali serangan Inter di menit kedua. Namun tim tamu segera membalas ketika sepakan Borriello dari tepi kotak penalti masih melayang tinggi di atas sasaran.

Peluang selanjutnya Inter datang dari hasil umpan terukur MacDonald Mariga yang kemudian ditanduk dengan tidak sempurna oleh Giampaolo Pazzini. Inter lebih mengendalikan permainan di babak pertama namun gagal mengkreasikan peluang dan bikin gol hingga turun minum.

Kebuntuan Inter baru pecah saat pertandingan masuk menit 68. Mendapat bola di dalam kotak penalti, Eto'o dengan dingin melepaskan tendangan yang mengarah ke dalam gawang dan membawa Inter unggul 1-0.

Inter punya peluang memperbesar keunggulan di menit 66 saat Pazzini berhasil menggiring bola dari tengah lapangan. Berhasil melewati bek-bek lawa, sepakan yang dilepaskan Pazzini luput dari sasaran.

Roma sendiri masih punya kans menyamakan kedudukan lewat Boriello. Namun sepakan keras striker internasional Italia itu ke tiang dekat masih bica dibaca dengan baik oleh Julio Cesar. Di menit 76 striker pinjaman Milan itu kembali membuang peluang matang saat dia justru menedang tiang gawang saat mencoba menceploskan bola umpan Mirco Vucinic.

Tepat enam menit sebelum laga tuntas Roma akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Umpan melengkung yang dilepaskan Caprari dari sisi kanan berhasil diserobot Borriello, yang memenangi perebutan bola kontra Lucio, untuk dimasukkan ke dalam gawang. Skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Chivu, Nagatomo; Cambiasso, Mariga, Zanetti; Kharja (Thiago Motta 75), Eto'o; Pazzini (Milito 67)

Roma: Doni; Cassetti, N Burdisso, Juan, Riise; Pizarro (Greco 46), De Rossi; Perrotta, Simplicio (Vucinic 56), Menez (Caprari 74); Borriello

Artikel Menarik Lainnya: