;

Selasa, 10 Mei 2011

Hasil Pertandingan Fulham vs Liverpool Liga Inggris Tanggal 10 Mei 2011

Liverpool naik satu tingkat ke posisi lima klasemen sementara usai mengalahkan Fulham di Craven Cottage. Dalam laga yang diwarnai hat-trick Maxi Rodriguez itu, The Reds menang dengan skor 5-2.

Pada pertandingan yang berlangsung Selasa (10/5/2011) dinihari WIB, Liverpool unggul cepat ketika pertandingan belum berjalan satu menit. Tusukan Luis Suarez dari sisi kiri diakhiri dengan sebuah umpan manis ke sisi kanan lapangan.

Di sana ada Maxi Rodriguez yang langsung menyambutnya dengan sebuah sepakan kaki kanan. Sebagai catatan, gol Maxi ini diciptakan pada detik ke-34, lebih cepat dari gol yang diciptakan Javier 'Chicharito' Hernandez pada laga Manchester United vs Chelsea hari Minggu kemarin.

Liverpool pun menggila. Ketika pertandingan memasuki menit keenam, mereka sudah unggul 2-0 dan Maxi kembali menjadi pendulang golnya. Kali ini, gelandang asal Argentina itu sukses memanfaatkan umpan silang dari kanan yang dilepaskan oleh Glen Johnson.

Itu adalah gol kesembilan Maxi pada kancah Premier League musim ini.

Gol ketiga 'Si Merah' lahir di menit 15 dengan diawali tusukan Dirk Kuyt dari sisi kanan. Pemain asal Belanda itu kemudian melepaskan sebuah sepakan keras ke tiang dekat, dan Mark Schwarzer salah mengantisipasinya.

Alih-alih menangkapnya dengan sempurna, bola malah lolos dari halauan kiper Fulham itu sendiri. Bola pun kembali bersarang di jala The Cottagers dan Liverpool unggul 3-0.

Di babak kedua, Fulham sempat memberikan harapan kepada pendukungnya lewat gol yang diciptakan oleh Moussa Dembele di menit 57. Assist dari Bobby Zamora diselesaikan oleh Dembele lewat sebuah sepakan kaki kiri, dan Jose Reina tak mampu menghalaunya.

Tapi, Liverpool kembali menjauh. Dan atas gol keempat ini, Maxi mencatatkan hat-trick, sekaligus membuat Liverpool unggul 4-1.

Sepakan kaki kanan Maxi yang cukup keras mengarah ke pojok kiri atas gawang Fulham tanpa bisa dihalau oleh Schwarzer. Ini adalah gol kesepuluh Maxi di Premier League musim ini.

Luis Suarez pun membuat laga ini seperti sudah habis di menit 75. Umpan terobosan Jonjo Shelvey diselesaikannya dengan sebuah sepakan kaki kanan. Bola mengarah ke tengah gawang dan Liverpool pun unggul 5-1.

Namun, Fulham masih memberikan perlawanan. Empat menit menjelang laga usai, sepakan Steve Sidwell dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan Reina. Skor berubah lagi menjadi 5-2--dan itu menjadi perlawanan terakhir Fulham.

Hasil ini membawa Liverpool melewati Tottenham Hotspur dan duduk di posisi lima dengan nilai 58. Catatan ini menjaga kans Liverpool untuk berlaga ke Eropa musim depan. Sementara itu, Fulham tetap berada di urutan 10 dengan nilai 35.

Susunan Pemain

Fulham: Mark Schwarzer, Brede Hangeland, Aaron Hughes, Carlos Salcido, Chris Baird, Danny Murphy, Steve Sidwell, Clint Dempsey, Simon Davies (Bobby Zamora 45), Eidur Gudjohnsen (Andrew Johnson 67), Moussa Dembele (Gael Kakuta 75).

Liverpool: Jose Reina, Martin Skrtel, Jamie Carragher, John Flanagan, Glen Johnson, Jay Spearing, Lucas Leiva, Maxi Rodriguez (Joe Cole 83), Raul Meireles (Jonjo Shelvey 49), Dirk Kuyt, Luis Suarez.

Artikel Menarik Lainnya: