;

Senin, 16 Mei 2011

Hasil Pertandingan Arsenal vs Aston Villa Liga Inggris 15 Mei 2011

Arsenal harus merelakan posisi kedua klasemen akhir Liga Primer menjadi milik Chelsea. Ini terjadi usai Robin Van Persie dkk. menyerah 1-2 dari Aston Villa di Stadion Emirates, Minggu (15/5/2011) malam WIB.

Kekalahan ini membuat perolehan poin Arsenal hingga pekan ke-37 adalah 67. The Gunners tertinggal empat angka dari Chelsea yang ada di peringkat kedua. Ada pun beberapa jam sebelumnya Frank Lampard dkk. bermain imbang 2-2 dengan Newcastle United. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, maka peluang Arsenal untuk mengejar Chelsea praktis tertutup.

Menghadapi Aston Villa, Arsenal tampil menekan. Namun begitu justru tim tamu yang mampu mencuri kemenangan berkat dua gol Darren Bent di menit ke-11 dan ke-15. The Gunners berhasil membalas lewat Robin Van Persie semenit menuju bubaran.

Sedangkan bagi Villa, hasil ini membuat koleksi nilai mereka menjadi 45 dan ada di tangga ke-13 klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

Arsenal menjamu Aston Villa di Emirates, Minggu (15/5/2011) malam WIB. Thomas Vermaelen yang lama absen dipercaya sebagai starter oleh manajer Arsenal Arsene Wenger. Sementara motor permainan The Gunners Cesc Fabregas absen.

Aston Villa unggul lebih dahulu di menit ke-11 melalu Darren Bent. Memanfaatkan umpan lambung Kyle Walker, Bent yang berhasil lolos dari jebakan off-side, kemudian mengontrol bola dengan dada dan selanjutnya melesakkan si kulit bundar ke gawang Arsenal.

Tuan rumah kembali kebobolan seperempat jam laga berjalan. Kembali Darren Bent yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan Ashley Young berhasil dimanfaatkan Bent yang lolos dari pengamatan Sebastien Squillacci. Striker Aston Villa itu kemudian melepaskan eksekusi yang gagal ditangkal kiper Wojiech Szczesny.

Peluang matang didapatkan Arsenal lewat Aaron Ramsey di menit ke-30. Namun ia mendapat gangguan dari Richard Dunne. Bola liar coba dimanfaatkan Theo Walcott, namun sepakan pemain Inggris itu masih gagal membuahkan skor.

Robin Van Persie! Menit ke-35, peluang Arsenal lewat RVP kandas usai sepakannya masih membentur tiang gawang. Sebelum melepaskan tembakan, pemain asal Belanda itu berhasil melakukan gerak tipu untuk mengecoh sejumlah pemain Villa yang mengawalnya.

Di awal babak kedua tim langsung saling melancarkan tekanan. Bent hampir mencetak hat-trick namun peluang dia tidak digagalkan Szczesny. Tak lama berselang tendangan Andrei Arshavin masih bisa ditangkap Brad Friedel, kiper Aston Villa.

Setelahnya Arsenal terus menekan pertahanan Villa. Menit ke-57, kerjasama Robin Van Persie dan Kieran Gibbs hampir membuahkan gol. Namun sepakan Gibbs masih bisa ditangkal oleh Friedel.

Empat menit berselang, peluang kembali datang untuk Arsenal. Nicklas Bendtner menanduk bola hasil sepak pojok, dan kemudian bola disambut oleh Theo Walcott. Namun sepakan pemain asal Inggris itu masih tipis di samping gawang Friedel.

Bangunan serangan Arsenal membuat Kieran Gibbs mampu lolos hingga kotak penalti dan kemudian ia melepaskan umpan silang. Bola bergulir di depan gawang Aston Villa tanpa mampu dimanfaatkan oleh rekan-rekan Gibbs.

Di tengah tekanan, Aston Villa mampu mencuri peluang di menit ke-74. Tendangan Ashley Young dari luar kotak penalti berhasil ditahan Szczesny. Bola rebound diterima oleh Stewart Downing. Meski dibayangi Gibbs, Downing melepas tendangan yang lagi-lagi masih bisa digagalkan Szczesny.

Arsenal sempat mencetak gol di menit ke-76 melalui Marouane Chamakh. Namun gol itu dianulir wasit karena menilai ada pelanggaran yang terjadi terlebih dahulu. Semenit berselang Chamakh kembali melancarkan serangan, kali ini sepakan pemain bernomor 29 itu masih bisa ditangkap Friedel.

Tekanan demi tekanan terus dihadirkan Arsenal. Semenit menuju bubaran,Van Persie berhasil melesakkan bola ke gawang Aston Villa. Berawal dari usaha Nicklas Bendtner yang berusaha melewati kawaln pemain lawan di kotak penalti, pemain asal Denmark itu kemudian terjatuh.

Bola yang mengarah ke Van Persie berhasil dimanfaatkan oleh pemain Belanda itu untuk menjebol gawang yang dijaga Friedel.

Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny, Sagna, Squillaci (Chamakh 46), Vermaelen, Gibbs, Song, Wilshere, Walcott, Ramsey, Arshavin (Bendtner 62), van Persie.

Aston Villa: Friedel, Walker, Collins, Dunne, Luke Young, Petrov (Bradley 79), Reo-Coker, Delph (Heskey 90), Downing, Bent, Ashley Young.

Artikel Menarik Lainnya: