;

Sabtu, 28 Mei 2011

Hasil Kualifikasi F1 GP Monaco 28 Mei 2011

Sebastian Perez mengalami kecelakaan di akhir-akhir sesi kualifikasi GP Monako. Sementara, pole position untuk lomba berhasil jadi milik Sebastian Vettel.

Sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit jalan raya Monte Carlo, Sabtu (28/5/2011), tinggal tersisa dua menit ketika Perez mengalami nasib naas itu. Mobil Sauber Perez dua kali melabrak pembatas.

Perez kemudian ditandu keluar dari mobilnya dan dibawa dengan ambulans. Walau Perez dilaporkan sadar dan bisa bicara setelahnya, belum diketahui secara pasti kondisi pembalap Meksiko itu dan apakah ia bisa membalap besok.

Di saat kualifikasi terhenti tersebut, Vettel sudah bercokol di posisi teratas. Meski kualifikasi kemudian digelar lagi, catatan 1 menit 13,556 detik milik Vettel tidak tergoyahkan.

Mengekor di tempat kedua adalah pembalap McLaren Mercedes, Jenson Button, yang membukukan waktu. Dengan waktu 1 menit 13,997 detik, rekan setim Vettel, Mark Webber, berada di posisi ketiga.

Berturut-turut, posisi keempat hingga kesepuluh dihuni oleh Fernando Alonso, Michael Schumacher, Felipe Massa, Lewis Hamilton, Nico Rosberg, Pastor Maldonado dan Perez.

Namun andai Perez tidak bisa berlomba, maka pemilik grid ke-11 yaitu Vitaly Petrov bakal maju mengisi posisi 10 dan demikian juga para pembalap di belakangnya.

Ayo kita berdoa agar Indonesia bisa mengalahkan Denmark di Semifinal Piala Sudirman 2011, baca berita selengkapnya disini

Artikel Menarik Lainnya: