;

Sabtu, 26 Maret 2011

Hasil Pertandingan Slovenia vs Italia Kualifikasi Piala Eropa 2012 26 Maret 2011

Thiago Motta mencetak gol pertamanya bersama timnas Italia sekaligus membawa Gli Azzurri mengatasi Slovenia dengan skor tipis 1-0.

Dalam lanjutan laga Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2012, Sabtu (26/3/2011) dinihari WIB, kedua tim bermain alot sejak laga di Petrol Arena dimulai.

Gol Motta di menit ke-73 memecahkan kebuntuan sekaligus membawa Italia kokoh di puncak klasemen dengan 10 poin dari empat laganya. Sementara Slovenia setingkat di bawahnya dengan tujuh poin.

Jalannya pertandingan

Enam menit laga berjalan Slovenia sudah terancam gawangnya dari serangan Italia. Tembakan keras mendatar Ricardo Montolivo masih bisa ditepis oleh Samir Handanovic.

Giampaolo Pazzini menguji Handanovic di menit ke-16 lewat sepakan jarak dekat yang belum mampu menjebol gawang Slovenia karena sukses dijinakkan Handanovic.

Tujuh menit setelahnya Pazzini kembali membuang peluang mencetak gol. Dari sudut sempit Pazzini yang dikawal bek Slovenia menembak ke arah gawang dan bola menghantam tiang.

Untuk pertama kalinya Gianluigi Buffon harus berjibaku menyelamatkan gawangnya. Sepakan jarak jauh Robert Koren memaksa Buffon menepis bola dengan susah payah di menit ke-29.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Pada menit ke-52 Handanovic mendapat gempuran dan kali ini tendangan keras Stefano Mauri masih bisa ditepisnya.

Setelah saling jual beli serangan di babak kedua Italia akhirnya mampu menjebol gawang Handanovic ketika laga memasuki menit ke-73 lewat jasa Motta.

Kerjasama satu dua Motta dengan Federico Balzareti membelah pertahanan rumah dan Motta akhirnya menyelesaikan dengan sepakan kaki kiri keras ke pojok kiri gawang Handanovic.

Di masa injury time Slovenia nyaris menyamakan kedudukan andaikan tandukan Botsjan Cesar tak melayang di atas mistar Buffon.

Susunan pemain
Slovenia: S Handanovic; Brecko (Andjelkovic 69), Cesar, Suler, Jokic; Birsa (Ilicic 74), Koren, Radosavljevic, Kirm; Dedic (Ljubijankic 56), Novakovic

Italy: Buffon; Maggio, Bonucci, Chiellini, Balzaretti; Aquilani, Thiago Motta, Montolivo (Marchisio 87); Mauri (Nocerino 63); Pazzini, Cassano (Rossi 74)

Artikel Menarik Lainnya: