;

Senin, 14 Maret 2011

Hasil Pertandingan Sevilla vs Barcelona Liga Spanyol 14 Maret 2011

arcelona pulang dengan hanya mengantongi satu poin dari lawatan ke Sevilla. Sempat unggul lebih dulu, The Catalans harus puas dengan skor akhir laga 1-1.

Dalam pertandingan ang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (14/3/2011) dinihari WIB Barca lebih dulu unggul melalui Bojan Krkic di menit 30. Tuan rumah kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat Jesus Navas di menit keempat babak kedua.

Hasil imbang ini membuat keunggulan Barca atas Real Madrid di posisi kedua terpangkas menjadi lima poin, dari yang sebelumnya tujuh. Carles Puyol cs sementara mengumpulkan 75 angka.

Jalannya Pertandingan

Barca langsung mengebrak meski bermain di kandang lawan. Sebuah peluang dimiliki Lionel Messi melalui tendangan bebas batal menjadi ancaman karena wasit kemudian menganggap telah terjadi pelanggaran yang dilakukan Sergio Busquets.

Di menit 12 Josep Guardiola terpaksa melakukan pergantian tak terjadwal. Mengalami cedera, Pedro Rodrigues ditarik keluar dan digantikan Bojan Krkic. Pergantian tersebut ternyata memberi hasil positif karena Krkic berhasil membuka keunggulan di menit 30.

Gol tersebut bermula dari kejelian Andres Iniesta melihat pergerakan Dani Alves yang masuk ke kotak penalti. Lolos dari jebakan offside, Alves, yang ruang geraknya langsung ditutup kiper Javi Varas, langsung mengirim bola pada Krkic di tiang jauh. Meski sempat terjatuh karena dihadang lawan, si kulit bundar tetap berhasil dia arahkan ke dalam gawang.

Di menit 37 terjalin kerjasama rapi antara Xavi Hernandez yang berlanjut ke Lionel Messi dan Iniesta. Nama yang disebut terakhir kemudian melepas umpan pada David Villa, namun sepakan sang striker masih melebar.

Messi nyaris menggandakan keunggulan saat tandukannya meneruskan umpan lambung Xavi dimentahkan mistar gawang. Upaya lain pesepakbola asal Argentina itu melalui tendangan bebas masih bisa diselamatkan kiper Varas.

Sebelum turun minum tuan rumah berpeluang menyamakan kedudukan menyusul kesalahan yang dibuat Adriano di kotak penalti. Namun Dego Capel tak mampu memanfaatkan kesempatan yang datang padanya tersebut.

Sevilla tak perlu menunggu lama di babak kedua untuk bisa menyamakan kedudukan. Gol peyeimbang tersebut lahir berkat kerja keras Negredo, yang berhasil melewati hadangan Eric Abidal dan memperdaya Victor Valdes sebelum mengirim umpan matang yang ditanduk ke dalam gawang oleh Navas.

Empat menit berselang Sevilla bahkan nyaris balik memimpin. Malang buat tuan rumah, tendangan Negredo saat memungut bola mental dari tepi kotak penalti melayang terlalu tinggi.

Gary Medel menghindarkan gawangnya dari kebobolan pada menit 67 saat di garis gawang dia membuang bola yang dilob Messi. Saat itu Messi sudah berhasil memperdaya kiper Varas.

Valdes membuat penyelamatan penting di menit 74 saat dia memblok tendangan Navas. Sementara pada kesempatan lain Frederic Kanoute tendangannya masih melenceng dari sasaran. Barca gantian tertekan di jelang akhir laga.

Kanoute kembali menebar ancaman saat sepakan kerasnya diblok dengan susah payah oleh Valdes. Sementara di sisi gawang yang lain Messi terlambat menyambar bola yang diumpan Krkic tak jauh dari garis gawang.

Peluang terakhir Barca datang dari Iniesta saat tembakannya kembali dimentahkan bek Sevilla tepat di garis gawang. Skor 1-1 bertahan hingga wasit akhirnya meniupkan peluit panjang.

Susunan Pemain:

Sevilla: Javi Varas, Alexis, Federico Fazio, Fernando Navarro, Martín Cáceres, Gary Medel, Didier Zokora (Frederic Kanoute '45), Ivan Rakitic, Jesús Navas, Diego Capel (Diego Perotti '72 ), Alvaro Negredo (Romaric '88)

Barcelona: Victor Valdes, Eric Abidal, Gerard Pique, Adriano (Maxwell '75), Dani Alves, Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Xavi, David Villa (Seydou Keita '85), Lionel Messi, Pedro (Bojan Krkic '14)

Artikel Menarik Lainnya: