;

Minggu, 13 Maret 2011

Hasil Pertandingan Semarang United vs Real Mataram Liga Primer Indonesia 13 Maret 2011

Semarang United untuk sementara mengudeta posisi teratas Liga Primer Indonesia (LPI) dari tangan Persema Malang. Ini berkat kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Real Mataram, Minggu (13/3/2011) sore WIB.

Baru tiga menit laga di Stadion Jatidiri berjalan, SU sukses unggul lewat sepakan bebas Amarildo Souza dari jarak 20 meter. Bola yang sempat memantul tanah tak mampu dihadan kiper lawan sehingga bobollah gawang Real Mataram.

Setelahnya Real Mataram yang balik menekan pertahanan SU dan bernafsu memburu gol penyama kedudukan. Namun hingga berakhirnya babak pertama skor 1-0 tetap bertahan. Begitu pula di babak kedua di mana Real Mataram masih menekan tuan rumah.

Namun kecemerlangan barisan pertahan SU membuat mereka berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 tersebut. Dari statistik laga, SU hanya menguasai 43 persen pengusaan bola dan hanya membuat total empat tembakan ke gawang. Sementara Real Mataram menyodorkan total tujuh tembakan sepanjang laga.

Dengan raihan tiga poin ini, SU untuk sementara naik ke posisi puncak klasemen, menggeser Persema Malang, dengan 18 poin dari delapan laganya. Namun Persema masih punya sisa satu laga lebih banyak.

Sementara itu Real Mataram tertahan di urutan ke-11 dengan sembilan angka dari sembilan laganya.

Artikel Menarik Lainnya: