;

Minggu, 20 Maret 2011

Hasil Pertandingan Real Mataram vs Persebaya 1927 LPI 20 Maret 2011

Delapan gol tercipta dalam pertandingan Liga Primer Indonesia antara Real Mataram kontra Persebaya 1927 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (20/3/2011). Tim tamu menjadi pemenang dengan skor 6-2.

Persebaya membuka skor di menit ke-15 melalui sontekan Michael Cvetkovski yang memanfaatkan tendangan bebas John Takpor dari sebelah kanan pertahanan tuan rumah.

Dalam keadaan tertinggal, Real Mataram malah kehilangan satu pemain setelah Ali Machrus diganjar kartu merah di menit 31 karena melanggar Rendi Irawan. Ironisnya, ini adalah kartu merah ketiga yang diterima Ali setelah melawan Bali Devata dan Aceh United.

Dua menit setelah pengusiran itu, gawang Real Mataram kembali bobol. Tendangan Rendi Irawan dari luar kotak penalti mengenai tiang dan bola jatuh ke tanah. Wasit memutuskan bola sudah melewati garis gawang.

Skor berubah menjadi 3-0 untuk Persebaya 1927 setelah kerja sama Erol Iba dan Andrew Barisic menembus gawang The Reds Army. Menerima umpan Erol, Barisic memutar badannya dan langsung menyepak bola ke arah gawang tanpa bisa dihentikan kiper Arik Bahtiar.

Real Mataram praktis hanya memiliki satu peluang matang di babak pertama saat sepakan Zainal Abidin ditepis kiper Afrianto. Bola rebound disambut Eko Wijayanto namun usahanya masih melenceng dari sasaran.

Di babak kedua Persebaya tampak sudah di atas angin. Di menit 51 mereka menambah keunggulannya melalui gol kedua Rendi, menyambar umpan silang Andik Vermansyah.

Andik mendapat bagian menjebol gawang Real Mataram di  menit 63. Penyerang muda ini melakukannya dengan penuh gaya, melewati dua pemain belakang lawan plus kiper Arik, sebelum melepaskan tendangan mudah ke gawang yang sudah kosong.

Tertinggal lima gol, Real Mataram berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-5, berturut-turut melalui tendangan Andrid Wibawa di menit 68 dan eksekusi penalti Fernando Soler di menit 84. Akan tetapi mereka kembali kebobolan di menit-menit terakhir oleh tembakan keras Arif, yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 6-2.

Kemenangan ini membawa Persebaya 1927 naik satu peringkat ke posisi dua. Dari sembilan pertandingan, tim asuhan Aji Santoso itu mengoleksi 20 poin. Pekan lalu mereka juga menang telak, 4-0 atas Aceh United di kandang sendiri.

Pucuk klasemen sementara direbut oleh Semarang United dengan nilai 21, setelah hari ini menang 2-0 atas Manado United di Stadion Klabat. Semarang United mengambil posisi yang sebelumnya dipegang Persema, yang kini turun ke peringkat ketiga dengan nilai 20, kalah selisih gol dari Persebaya 1927.

Artikel Menarik Lainnya: