;

Selasa, 22 Maret 2011

Hasil Pertandingan Persijap vs Persija Liga Super Indonesia 22 Maret 2011

Persijap Jepara memetik kemenangan meyakinkan saat menjamu Persija Jakarta. Dimotori oleh Alberto Goncalves, 'Laskar Kalinyamat' menghantam 'Macan Kemayoran' 4-1.

Goncalves mencetak dua dari empat gol Persijap dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Selasa (22/3/2011). Dua gol lainnya dicetak oleh Evaldo Silva dan Rizky Novriansyah.

Persija layak mengutuki kekalahan ini karena mereka sebenarnya unggul lebih dulu berkat gol Agu Casmir. Namun permainan buruk skuad Rahmad Darmawan di babak kedua membawa bencana.

Saat pertandingan memasuki menit ke-23, Persija menjadi tim pertama yang mencetak gol. Agu Casmir menguasai bola di dalam kotak penalti Persijap dan dengan sepakan kaki kiri terarah ia merobek jala M Yasir.

Tetapi keunggulan tim tamu cuma bertahan enam menit. Sebuah umpan silang dari sisi kiri kotak penalti Persija berhasil ditanduk oleh Evaldo Silva dan gol. Skor pun jadi 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Persijap membalikkan keadaan pada menit 61. Gol ini dicetak oleh Goncalves dengan sepakan kaki kanan menyambar bola rebound tepisan kiper Hendro Kartiko kala menahan tendangan Rizky.

Keunggulan Persijap bertambah jadi 3-1 lewat gol Rizky di menit 82. Gol ini bermula dari sepakan Rizky yang bisa ditepis Hendro, tetapi bola kembali ke kaki Rizky yang dengan tenang menggocek bola dulu sebelum menceploskannya ke gawang Persija.

Dua menit kemudian, Persija nyaris menipiskan ketertinggalan saat Agu Casmir melepaskan tendangan voli kaki kiri. Namun gol tidak tercipta karena M Yasir lincah menepis si kulit bundar.

Pada masa injury time, Goncalves melengkapi kemenangan Persijap jadi 4-1 dengan gol keduanya yang dicetak dengan sebuah tendangan kaki kanan menyambut umpan dari sayap kanan.

Artikel Menarik Lainnya: