;

Sabtu, 26 Maret 2011

Hasil Pertandingan Luxemburg vs Prancis Kualifikasi Piala Eropa 2012 26 Maret 2011

Angka penuh didapatkan Prancis dalam lawatannya ke Luxemburg. Hasil itu diperoleh usai Les Bleus mengalahkan tim tuan rumah dua gol tanpa balas.

Pertandingan grup D babak kualifikasi antara Luxemburg kontra Prancis digelar di Stade Josy Barthel, Sabtu (26/3/2011) dinihari WIB. Kendati memenangkan pertandingan namun skuad Laurent Blanc bermain tidak optimal.

Menghadapi tim lemah macam Luxemburg, Prancis membuat start yang cukup membuat frustrasi. "Si Ayam Jantan" baru memperoleh peluang pertamanya di menit 18.

Florent Malouda melepaskan sebuah sepakan keras namun masih melambung dari mistar gawang Luxemburg.

Baru 10 menit kemudian Prancis mampu membuka skor. Dari tendangan bebas apik Samir Nasri, Phillippe Mexes menerima bola dan melepaskan sundulan yang tidak mampu ditahan oleh Jonathan Joubert.

Joubert bermain gemilang. Ia mementahkan sejumlah peluang dari Malouda, Bacary Sagna dan Karim Benzema yang menjadikan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Joubert kembali menunjukkan penampilannya yang brilian. Ia berhasil menepis sundulan Adil Rami yang diawali dari sepak pojok pada 19 menit di babak kedua.

Upaya Benzema di menit 67 juga belum membuahkan hasil. Striker yang dimiliki Real Madrid itu berlari melewati tiga bek namun tembakannya masih melebar.

Gol! Prancis kini menggandakan keunggulan 2-0 di menit 72. Kali ini giliran Yoann Gourcuff yang mencatatkan namanya di papan skor.

Luxemburg sempat membuat serangan balasan yang dimotori oleh Gerson. Sayangnya solo run apiknya tidak dibarengi dengan crossing dia yang malah melebar di atas kepala Joachim.

Dengan hasil ini Prancis masih menduduki puncak klasemen dengan nilai 12 hasil lima kali bertanding. Sementara Luxemburg menduduki posisi juru kunci dengan mengantongi satu angka.


Susunan Pemain:
Luxemburg: Joubert, Blaise, Hoffmann, Shnell, Mutsch, Bettmer, Payal, Laterza (Martino 54'), Krogh, Gerson (Da Mota 71'), Leweck (Plein 90'), Joachim

Prancis: Llroris, Sagna, Evra, Rami, Mexes, Gourcuff, Nasri, Malouda, M'Vila, Ribery, Benzema

Artikel Menarik Lainnya: