;

Sabtu, 26 Maret 2011

Hasil Pertandingan Hungaria vs Belanda Kualifikasi Piala Eropa 2012 26 Maret 2011

Belanda terus meneruskan kesempurnaannya di kualifikasi Piala Eropa 2012. Melawan Hungaria, De Oranje memetik kemenangan keempatnya dengan skor telak 4-0.

Dalam laga yang dihelat di Ferenc Szusza Stadium, Sabtu (26/3/2011) dinihari WIB, Belanda meraih gol-golnya dari Rafael van der vaart, Ibrahim Afellay, Dirk Kuyt dan Robin van Persie.

Dengan hasil ini 'Singa Oranye' mengokohkan posisinya di puncak Grup E dengan 12 poin dari empat laganya. Butuh satu kemenangan lagi untuk tim asuhan Bert van Marwijk itu lolos ke putaran final di Polandia-Ukraina.

Sementara Hungaria masih tertahan di posisi kedua dengan sembilan dari empat laga berlalu.

Jalannya pertandingan

Di menit ke-7 Hungaria punya peluang pertama mencetak gol setelah tembakan Rudolf yang mengarah ke gawang berhasil digapai Michel Vorm.

Tak sampai semenit berselang Belanda bikin serangan dan berbuah gol. Akselerasi Wesley Sneijder melewati hadangan pemain belakangan diteruskan dengan umpan terobosan ke Van der Vaart dan dengan sepakan terukur gawang Gabor Kiraly pun dijebolnya.

Pada menit ke-27 sepakan bebas Sneijder dari jarak sekitar 40 yard masih bisa ditepis Kiraly namun tak ada satupun pemain Belanda yang mampu memanfaatkan bola rebound tersebut.

Semenit sesudahnya Balad Dzsudzsak mengecoh dua pemain Belanda sebelum melepaskan tembakan menyilang yang masih tepat di pelukan Vorm.

Satu menit menjelang turun minum Afellay menggandakan keunggulan Belanda. Diawali umpan Greg van Der Wiel ke sisi kiri, Afellay menerima bola dan dengan tendangan kaki kirinya jebollah jala Hungaria.

Pada menit ke-49 umpan terobosan Van der Vaart menemui Van der Wiel yang berlari di sisi kanan dan meleapaskan sepakan yang masih bisa ditepis Kiraly.

Belanda menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-54. Diawali bola daerah Sneijder dan Van Persie yang lolos dari jebakan offside menerima bola. Tak egois ia pun menyodorkan bola ke Kuyt yang dengan mudah menceploskan bola ke jala Kiraly.

Van Persie mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63 sekaligus bikin Belanda unggul 4-0 lewat sepakan jarak dekat yang menaklukkan Gabor Kiraly.

Hingga laga berakhir skor 4-0 tetap bertahan untuk kemenangan Belanda.

Susunan pemain

Hungaria: Kiraly, Liptak, Vanczak, Juhasz, Laczko, Elek (Priskin 79'), Dzsudzsak, Koman (Vadocz 45'), Varga (Czvitkovics 45'), Rudolf, Gera

Belanda: Vorm, Van Der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Pieters, De Jong, Van der Vaart (Strootman 82'), Sneijder, Afellay (Elia 63'), Kuyt (Nistelrooy 82'), van Persie

Artikel Menarik Lainnya: