;

Minggu, 20 Maret 2011

Hasil Pertandingan Barcelona vs Getafe Liga Spanyol 20 Maret 2011

Barcelona terus memantapkan posisinya di puncak klasemen La Liga. Hasil ini tercipta setelah Azulgrana mengatasi Getafe dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga yang dihelat di Camp Nou, Minggu (20/3/2011) dinihari WIB, Barca unggul dua gol lebih dulu lewat Dani Alves dan Bojan Krckic. Sementara Getafe memperoleh gol hiburan lewat Manu Del Morral.

Raihan tiga poin membuat Los Cules kokoh di peringkat pertama dengan 78 poin, unggul delapan angka dari Real Madrid yang baru berlaga melawan Atletico Madrid. Getafe ada di posisi ke-11 dengan 34 poin dari 29 laga.

Jalannya pertandingan


Delapan menit laga berjalan Barca mengancam gawang Getafe yang dikawal Jodi Cordina. Umpan lambung Xavi ke kotak penalti diterima Lionel Messi dengan dada dan sambil membelakangi gawang, Messi melepaskan tendangan salto yang masih bisa ditahan Codina.

Alves! Sapuan bola yang kurang sempurna dari bek Getafe langsung disambar Alves lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang menembus pojok kiri gawang Codina. Barca pun unggul 1-0 di menit ke-17.

Di menit ke-21 umpan Bojan Krkic menemui Andres Iniesta di kotak penalti dan sepakan Iniesta belum sempurna karena si kulit bundar malah melambung jauh di atas mistar. Di menit ke-32 kerjasama satu-dua Iniesta dan David Villa nyaris membobol gawang Codina, namun dengan sigap Ivan Marcano memblok bola.

Getafe punya kesempatan menyamakan kedudukan semenit berselang andaikan bola hasil sepakan Francisco Qasquero tak ditepis oleh Victor Valdes.

Barca kembali menyerang di menit ke-36 lewat akselerasi Alves yang diakhiri umpan silang mendatar yang disambut tembakan Xavi. Hasilnya? bola melebar dari sasaran.

Semenit sebelum turun minum, Villa yang lolos dari hadangan dua pemain Getafe di kotak penalti melepaskan tembakan yang juga masih melenceng dari gawang Codina.

Empat menit setelah turun minum Bojan memperbesar marjin skor jadi 2-0. Messi melepaskan umpan ke Bojan yang berada di tiang jauh dan usai mengecoh satu pemain, striker 20 tahun itu melepaskan tembakan yang sempat mengenai kaki pemain Getafe sebelum bersarang di jala Codina.

Pada menit ke-59 Villa punya kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor namun sepakannya tepat mengarah ke Codina dan masih bisa diamankan. Pada menit ke-70 sundulan Manu dari situasi korner masih melenceng tipis dari sasaran.

Manu akhirnya mampu membobol gawang Valdes di menit ke-88 setelah crossing Mosquera disambarnya dengan tembakan voli. Skor 1-2 pun sedikit membangkitkan semangat Getafe namun pada akhirnya tuan rumah mampu mempertahankan tiga poin.

Susunan pemain

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Milito, Adriano; Mascherano, Xavi, Iniesta (Affelay 81'); Villa (Jeffren 89'), Messi,Bojan (Keita 68')

Getafe: Codina; Miguel Torres, Marcano, Kate, Victor Sanchez; Borja, Manu, Parejo (Mosquera 75'), Casquero (Miku'); Albin, Arizmendi (Sardinero 67')

Artikel Menarik Lainnya: