;

Minggu, 02 Januari 2011

Prediksi Pertandingan Athletic Bilbao vs Deportivo La Coruna Liga Spanyol Pekan 17 3 Desember 2010

San Mames menjadi tempat pembuka Primera Liga Spanyol di tahun baru. Sayangnya, kabar malang menyelimuti tuan rumah Athletic Bilbao seiring cedera yang dialami bek Jon Aurtenetxe.

Aurtenetxe, 18 tahun, dipastikan absen hingga akhir musim karena harus menjalani operasi bahu menyusul cedera yang dialami saat berlatih beberapa hari lalu. Operasi sudah dilakukan dan bek masa depan Spanyol ini diharuskan beristirahat sambil menjalani proses pemulihan.

Pelatih Bilbao Joaquin Caparros juga harus kehilangan bek Fernando Amorebieta karena terkena sanksi akumulasi kartu. Untuk mengisi kekosongan, Caparros sepertinya akan mengandalkan duet bek berpengalaman Koikili del Campo dan bek debutan Mikel Santamaria.

Seakan belum berhenti, Bilbao juga terancam kehilangan Fernando Llorente dalam dua laga pembuka tahun baru. Striker andalan yang sudah mencetak sepuluh gol ini menderita masalah di bagian paha sehingga Gaizka Toquero disiapkan tampil. Padahal, Llorente menjadi sumber utama Los Leones.

Krisis tuan rumah membuka peluang bagi Deportivo La Coruna mencetak angka di San Mames plus mengangkat posisi di klasemen Primera Liga. Bilbao mengumpulkan 18 poin dari delapan pertandingan di kandang sendiri, sedangkan Deportivo hanya meraih satu kemenangan tandang hingga Jornada 17.

Deportivo masih bermasalah dengan ketajaman di lini depan sehingga akan mencari penyerang baru pada jendela transfer Januari. Kedudukan imbang sepertinya menjadi hasil yang adil untuk pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Athletic Bilbao (4-4-2) Gorka Iraizoz; Andoni Iraola, Mikel San Jose, Mikel Santamaria, Koikili del Campo; Javi Martinez, Carlos Gurpegi, Igor Gabilondo, Markel Susaeta; Iker Muniain, Gaizka Toquero.

Deportivo La Coruna (4-4-2) Daniel Aranzubia; Diego Colotto, Manuel Pablo, Alberto Lopo, Ruben Perez; Saul Garcia, Yves Desmarets, Pablo Alvarez, Juan Rodriguez; Emanuel Villalba, Adrian Lopez.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan :

Athletic Bilbao 2-1 Deportivo La Coruna

Artikel Menarik Lainnya: