;

Selasa, 04 Januari 2011

Jadwal Lengkap MotoGp 2011

Jadwal Lengkap MotoGP 2011. MotoGP tahun 2011 akan memberikan suguhan yang sangat berbeda dibanding tahun-tahun yang sebelumnya. Valentino Rossi yang beberapa musim terakhir sangat identik dengan Yamaha telah memutuskan untuk pindah ke tim Ducati. Begitu pula Casey Stoner yang sudah beberapa musim di Ducati pindah ke Honda menemani Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso.

Di MotoGP 2011 ini, Valentino Rossi benar-benar akan diuji dengan tim barunya tersebut yaitu Ducati. Karena sudah menjadi rahasia umum bahwa sangat sulit bagi seorang pembalap bisa sukses bersama Ducati yang motornya mempunyai power yang sangat besar tapi sangat sulit untuk dijinakkan. Coba saja lihat bagaimana Marco Melandri dan Nicky Hayden yang dulunya sering naik podium MotoGP tapi waktu pindah ke Ducati, karir mereka jadi surut.

Meskipun begitu, tak jarang masih banyak pula yang masih menjagokan Valentino Rossi bisa juara lagi di MotoGP 2011. Melihat track record-nya yang bisa menjuarai MotoGP saat pertama kali bergabung dengan Yamaha. Tapi tak jarang pula ada orang yang menganggapnya bukan sebagai saingan utama lagi di MotoGP 2010, contohnya seperti yang diungkapkan oleh Jorge Lorenzo yang pernah bilang, bahwa saingan utamanya di MotoGP musim 2011 adalah Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

Bagaimanakah dengan pendapat Anda? Apakah masih menjagokan Valentino Rossi jadi juara MotoGP musim 2011? Kasih komentar Anda dibawah ini.

Sirkuit Estoril Portugal
Dan inilah Jadwal lengkap MotoGP tahun 2011 :
March 20th Qatar* (Losail)
April 3rd Spain (Jerez)
April 24th Japan (Motegi)
May 1st Portugal (Estoril)
May 15th France (Le Mans)
June 5th Catalunya (Catalunya)
June 12th Great Britain (Silverstone)
June 25th Netherlands** (Assen)
July 3rd Italy (Mugello)
July 17th Germany (Sachsenring)
July 24th United States*** (Laguna Seca)
August 14th Czech Republic (Brno)
August 28th Indianapolis (Indianapolis)
September 4th San Marino & Riviera di Rimini (Misano)
September 18th Aragón (MotorLand)
October 16th Australia (Phillip Island)
October 23rd Malaysia (Sepang)
November 6th Valencia (Ricardo Tormo – Valencia)

Artikel Menarik Lainnya: