;

Rabu, 05 Januari 2011

Hasil Pertandingan Manchester United vs Stoke City Liga Inggris 5 Januari 2011

Manchester United mempertahankan posisi puncak klasemen sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka. Hasil itu mereka raih usai menang 2-1 atas Stoke City.

Pada pertandingan yang dihelat di Old Trafford, Rabu (5/1/2011) dinihari WIB, MU tampil tanpa menurunkan Wayne Rooney dan Rio Ferdinand. Keduanya diistirahatkan sehingga tak tampak di bangku cadangan juga.

Tanpa Rooney, Dimitar Berbatov pun berpartner dengan Hernandez. Pemain asal Meksiko yang akhir pekan lalu mencetak satu gol ke gawang West Bromwich Albion itu pun menjadi pencetak gol pertama dalam laga ini.

Gol bermula dari tusukan di sisi kanan yang dilakukan Nani. Gelandang asal Portugal ini kemudian melepaskan umpan silang datar, yang langsung disambar oleh Hernandez di tiang dekat. 'Si Kacang Polong Kecil' melesakkan gol itu dengan menggunakan tumitnya.

Ini adalah gol ketiga Hernandez ke gawang Stoke musim ini. Sebelumnya, pada Oktober silam, ia memborong dua gol ketika MU menekuk sang lawan 2-1.

Kedudukan tersebut bertahan sampai turun minum, namun Stoke dengan cepat membalas ketika babak kedua baru berjalan empat menit.

Tepat pada menit 50, sebuah umpan silang Sanli Tuncay dari sisi kiri berhasil dimaksimalkan oleh Dean Whitehead. Pemain bernomor 18 ini tak terkawal oleh bek MU sehingga dengan leluasa bisa menanduk bola ke gawang Tomasz Kuszczak.

Dua menit berselang, Darron Gibson mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sial bagi gelandang MU itu, sepakannya masih melebar.

MU akhirnya mencetak gol di menit 62. Sepakan keras Nani dari luar kotak penalti bersarang ke tiang jauh. Kiper Asmir Begovic tak mampu menjangkaunya.

Gol tersebut pun menjadi gol penentu kemenangan MU. Mereka berhak meraih tiga poin dan terus mempertahankan rekor tak terkalahkan di Premier League sejauh ini.

Berkat kemenangan ini, MU mengokohkan diri di puncak klasemen dengan koleksi nilai 44, unggul tiga poin atas Manchester City yang baru akan bermain Kamis (6/1/2011) dinihari WIB.

Sementara bagi Stoke, kekalahan ini tak mengubah posisi mereka. Skuad arahan Tony Pulis ini tetap berada di posisi delapan dengan nilai 27.

Susunan Pemain

Manchester United: Kuszczak, Smalling, Vidic, Evra, Rafael, Gibson (Carrick 78), Fletcher, Giggs, Nani, Hernandez (Owen 78), Berbatov.

Stoke City: Begovic, Shawcross, Huth, Collins, Wilkinson, Whitehead, Wilson, Etherington (Pennant 69), Delap (Walters 69), Sanli, Jones (Fuller 76). 

Artikel Menarik Lainnya: