;

Selasa, 04 Januari 2011

Harga Dan Spesifikasi LG Optimus One

LG Optimus One
PT LG Electronic Indonesia (LGEIN) bisa jadi terlambat dalam merilis produk smartphone di Indonesia. Namun bukan berarti kans mereka untuk bersaing dengan vendor yang sudah ada lantas berkurang.

Di tengah pasar Android yang masih bergerak naik, kesempatan masih terbuka lebar. Kesempatan itu yang ingin diambil oleh LG Optimus One. Nama Optimus, kini mewakili LGEIN untuk kategori smartphone. Kuartal pertama tahun depan, Optimus 7 meluncur dengan sistem operasi Windows Phone 7. Optimus One menggunakan Android Froyo atau versi 2.2.

Dengan kisaran harga Rp2,9 juta, ponsel tersebut bersaing di segmen smartphone menengah. Dan di segmen ini, LGEIN boleh optimistis. Dari sisi bentuk, harus diakui Optimus One punya desain menawan. Menawan karena elegan. Desainnya simpel, sedap dipandang, juga nyaman dipegang. Kuncinya ada pada lapisan karet di cover belakang yang membuat Optimus One tidak licin ketika digenggam. Di bawah layar 3,2 incinya, ada tombol shortcut ke home, back, dan search.

Logo LG ada di bagian atas penampang layar, serta sepuhan 'Google' di cover belakang. Selain itu, hanya ada tombol power, audio jack 3,5 mm, mini USB charger di bagian bawah, serta volume di samping kanan yang menyatu dengan garis warna perak di samping bodi. Ponsel ini memang tidak bisa disebut tipis. Namun, sekali lagi, pengguna sangat nyaman untuk memegangnya, dan itu yang terpenting.

Masuk ke home screen, pengguna dapat mengustomisasi tujuh layar yang disediakan dengan berbagai widget yang biasa digunakan. Misalnya, layar utama untuk e-mail, pesan pendek, dan cuaca. Lalu, layar kedua untuk jejaring sosial, layar ketiga kalender,layar keempat musik, dan lain-lainnya.Kemudahan dalam melakukan aktualisasi diri dengan kustomisasi sesuka hati inilah yang digilai oleh para pengguna Android. Soal spesifikasi, Optimus One cukup standar dan menyesuaikan dengan kelasnya.

Kamera menggunakan 3 MP.Tidak hebat, tapi cukuplah untuk sekadar memotret momen harian dan mengunggahnya ke Flickr, Twitter, ataupun Facebook. Kapasitas RAM yang dibenamkan 512 MB dengan prosesor 600 MHz, masih responsif saat dicoba untuk menjalankan berbagai aplikasi berbeda. Dalam pembelian, pengguna juga mendapat kartu memori eksternal 2 GB yang berisi 14 aplikasi. Mulai OI File Manager, Shazam, Bumb, Layar, Foursquare, TaskKiller, Wikitude, Compass, PicSay Pro, LG App Advisor, dan NDrive.

Tentu saja, pengguna tetap bisa mengunduh ribuan aplikasi lain di Android Market secara gratis, dan menjadikan ponsel simpel ini sebagai handset yang powerful. Salah satu fitur yang menarik lainnya adalah sinkronisasi address book dengan daftar teman di Facebook Anda. Tak hanya menampilkan foto, juga status di Facebook. Bagaimana dengan daya tahan baterai? Cukup panjang. Baterai berdaya 1.500 mAH cukup mengimbangi ponsel ini saat 'disiksa' seharian dengan bertelepon, berinternet, mendengarkan musik, dan mengakses aplikasi.

Overall, jika Anda mulai tertarik dengan Android,Optimus One bisa jadi pilihan yang menarik. Dan, nanti ketika Anda sudah mendorong kemampuan handset ini pada limitasinya, dan masih ingin lebih, artinya sudah saatnya Anda beralih model smartphoneAndroid yang high end.
Sumber : okezone.com

Artikel Menarik Lainnya: