;

Selasa, 04 Januari 2011

Cara Menggunakan Kartu Kredit Dengan Bijak

Kartu Kredit
Kesalahan penggunaan kartu kredit analoginya seperti Mercedez Benz yang dikendarai ala sopir metro mini, begitu perencana keuangan Mike Rini menganalogikan. Alat pembayaran ini sejatinya dapat membantu lalu lintas traksaksi Anda jika Anda betul-betul memahami manfaat “kendaraan” ini. "Namun jika digunakan tidak semestinya justru akan menyusahkan diri sendiri," ujarnya.

Menurutnya, utang hanya cocok jika anda disiplin dalam mengembalikannya. "Utang cocok untuk kebutuhan darurat, untuk transaksi dalam jumlah yang terlalu besar jika harus dibayar tunai," ujar penulis. beberapa buku pengelolaan keuangan untuk individu ini.

Ia menyarankan, untuk membeli berbagai kebutuhan hidup, sebaiknya gunakan uang tunai. Penggunaan uang tunai tidak menimbulkan kewajiban utang seperti alat pembayaran dengan sistem kredit.

Kartu kredit juga bisa dimanfaatkan untuk berhemat, dengan memanfaatkan berbagai tawaran penghematan melalui kartu kredit seperti diskon belanja dan cashback pembelian bensin. "Namun Anda tetap harus mencermatinya," sarannya.

Program benefit seperti hanya akan memberi manfaat optimal dan benar-benar memberikan janji penghematan ketika kartu kredit dikendarai seperti uang tunai anda sendiri. "Bukan uang lebih yang jika kita gunakan kemudian harus dikembalikan berikut bunganya."

Artikel Menarik Lainnya: