;

Kamis, 30 Desember 2010

Tips Agar Tidak Bertengkar Dengan Pasangan (Pacar)

Pertengkaran adalah salah satu bentuk komunikasi yang membuat Anda dan pasangan bisa saling mengenal lebih dalam. Namun pertengkaran yang terlalu sering, juga akan membuat hubungan renggang.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda dan pasangan, berikut tiga tips sederhana yang bisa membantu mengurangi adu argumen dalam hubungan, seperti yang dikutip dari ezinearticle.

1. Katakan apa yang Anda mau
Jangan menganggap pasangan bisa mengetahui semua apa yang Anda inginkan tanpa perlu memberitahunya. Berkomunikasilah dengan mengatakan segala apa yang Anda inginkan, ini bisa membantu pasangan mendapatkan pemahaman yang jelas tentang kebutuhan Anda.

2. Hindari saling menyalahkan
Menyalahkan sama sekali tidak membantu meyelesaikan masalah, malah hanya akan memperburuknya. Jika sedang berbeda pendapat katakan bahwa Anda merasa tersakiti jika ia melakukan kesalahan tersebut.

3. Maafkan dan lupakan
Menyimpan segala dendam dan prasangka buruk hanya akan membuat hubungan Anda menjadi lebih buruk, karena suatu saat Anda akan kembali mengungkit-ungkit masalah yang terdahulu. Sebaiknya fokus membangun masa depan hubungan yang lebih kuat dan sehat.

Artikel Menarik Lainnya: