;

Minggu, 26 Desember 2010

Tanda-tanda Suami Ingin Bercerai

Belakangan ini sikap suami terlihat berbeda dari biasanya. Dia bahkan mulai membatasi komunikasi dengan Anda. Apakah itu tanda-tanda dia ingin bercerai dari Anda?

Anda memang sebaiknya mencari bukti yang kuat terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan tegas. Dan, saran dari eHow berikut bisa menuntun Anda dalam mengambil sikap terbaik.

Kerahasiaan

Anda dan suami memiliki hak untuk menyimpan beberapa rahasia pribadi. Tapi saat hubby mulai enggan bercerita tentang kesehariannya, berita terbaru yang seharusnya Anda tahu (baik maupun buruk), mungkin itu pertanda dia ingin mundur dari pernikahan ini.

Kritikan atau halangan

Semua yang Anda lakukan tampaknya selalu salah. Kebiasaan yang telah Anda miliki bertahun-tahun lamanya selama hidup bersama, mulai terasa mengganggunya. Buruknya lagi, dia tidak mengatakan apa-apa dan mengacuhkan Anda. Bahkan saat memulai percakapan, dia hanya menanggapi dengan respons satu hingga dua kata saja.

Mulai ada perbedaan jarak

Suami menjadi makin sering menolak permintaan Anda untuk menghabiskan waktu bersama. Dia mulai menunjukkan adanya jarak di antara Anda berdua.

Komunikasi terputus

Saat Anda justru lebih sering mendengar informasi terbaru tentang suami melalui teman atau rekan kerjanya ketimbang dari suami sendiri, maka itu pertanda komunikasi mulai terputus. Seharusnya hubby menceritakan tentang promosi di kantor atau peningkatan jabatan, bahkan pertengkaran dengan tetangga baru kepada Anda. Tidak seharusnya berita tersebut justru Anda dengar dari orang lain.

Higinitas

Jika suami mulai malas bercukur atau grooming saat Anda memintanya, kemungkinan pernikahan sudah di ambang batas.

Hobi baru

Tiba-tiba saja suami memiliki hobi baru dan lebih fokus terhadap hobinya tersebut, kemungkinan itu pertanda dia menjaga jarak dengan Anda. Suami seharusnya lebih banyak menghabiskan waktu berdua dengan Anda, bukan malah menghabiskan waktunya di garasi mengotak-atik sepeda barunya.

Artikel Menarik Lainnya: