;

Minggu, 26 Desember 2010

Presiden SBY Minta Menpora Protes Sinar Laser Yang Dilakukan Suporter Malaysia

Pertandingan final Piala Asean Football Federation (AFF) antara Tim Nasional Indonesia melawan Malaysia berjalan seru di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu 26 Desember 2010. Kedua tim bermain terbuka dan bergantian menyerang.

Namun, pertandingan sempat terganggu dengan ulah suporter tuan rumah. Beberapa kali suporter Malaysia menyorotkan sinar laser ke wajah pemain Indonesia.

Gangguan sinar laser ini memang jelas terlihat, bahkan di layar televisi. Saat menonton bareng di Cikeas, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun merasa terusik dengan gangguan sinar laser ini.

Saat istirahat di tengah pertandingan, Presiden SBY mengatakan Indonesia akan melakukan protes. Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang saat ini berada di Malaysia pun diminta SBY menyampaikan protes.

"Tadi saya sudah bilang (telepon) ke Menpora. Kalau pakai laser-laser begitu, ya sudah sebaiknya protes saja. Itu kan tidak baik, ini persaudaraan," kata SBY di Cikeas.

Pemain Indonesia sendiri beberapa kali menyampaikan protes ke wasit saat pertandingan berlangsung. Kiper Markus Horison merasa terganggu sinar laser, sehingga konsentrasinya terganggu saat menjaga gawang.

Wajah Kapten Firman Utina pun terlihat disorot laser beberapa kali saat bermain. Terutama saat Firman mengambil tendangan pojok.

Bahkan pertandingan sempat terhenti beberapa saat di menit 55. Pemain Indonesia menghentikan pertandingan akibat gangguan sinar laser itu.

Baca juga Malaysia curang jadi trending topics di twitter, dan Julia Perez janji hanya tampil memakai BH untuk ganggu konsentrasi pemain malaysia

Artikel Menarik Lainnya: