;

Rabu, 29 Desember 2010

Prediksi Pertandingan Indonesia vs Malaysia Final Piala AFF 2010 Siaran Langsung RCTI 19.00 WIB

Indonesia bakal menjalani pertandingan hidup-mati melawan Malaysia dalam pertandingan leg kedua final AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu [29/12] malam WIB.

Tim Merah Putih mempunyai modal tidak menguntungkan di pertandingan kali ini setelah menelan kekalahan telak 3-0 dalam laga leg pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Untuk menjadi juara, Indonesia harus bisa memetik kemenangan minimal dengan selisih empat gol.

Pelatih Alfred Riedl mengakui peluang Indonesia untuk menjadi juara sangat tipis. Kendati demikian, Riedl menyatakan tetap berambisi membawa anak asuhnya meraih kemenangan, berapa pun skornya.

“Kemenangan menjadi harga mati bagi kami, walaupun skor akhirnya nanti tidak bisa membawa Indonesia menjadi juara,” tegas Riedl.
Pada pertandingan nanti, Riedl dipastikan tidak bisa menurunkan Oktovianus Maniani yang menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Posisi Oktovianus bakal diberikan kepada Arif Suyono yang beberapa kali menjadi supersub di laga penyisihan grup.

Begitu juga dengan striker Yongki Aribowo. Ujung tombak Arema Indonesia ini mengalami cedera. Namun Riedl belum mengungkapkan pemain yang bakal mendampingi Cristian Gonzales di barisan depan. Sementara penjaga gawang Markus Haris Maulana dipastikan tampil.

Dilain pihak, pelatih Malaysia Krishnasamy Rajagopal menegaskan, kendati sudah mengantungi keunggulan tiga gol, tim Harimau Malaya tidak akan menerapkan taktik bertahan melawan Indonesia.

“Kami menghadapi situasi yang sama seperti ketika menghadapi Vietnam di semi-final. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Walau sudah unggul tiga gol, kami tidak ingin mencari hasil imbang dari tim bagus seperti Indonesia,” ungkap Rajagopal.

“Kami akan mencoba bermain sedikit lebih agresif, dan mengorganisir permainan sebaik mungkin. Taktik kami melawan Vietnam mungkin terlihat bertahan, namun kami tetap berusaha mencetak gol.”

Pada pertandingan nanti, Malaysia dipastikan tidak diperkuat dua pemain berpengaruh, bek kanan Mahalli Jasuli dan gelandang Amirulhadi Zainal yang menjalani akumulasi kartu. Kedua pemain itu mempunyai peran besar dalam mengobrak-abrik sektor kiri pertahanan Indonesia di leg pertama.

Prakiraan
Indonesia vs Malaysia Final Piala AFF 2010:
Indonesia (4-4-2): Markus Haris Maulana; Mohamad Nasuha, Maman Abdurachman, Hamka Hamsah, Zulkifli Syukur, Arif Suyono, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Muhammad Ridwan, Christian Gerard Alfaro Gonzalez, Irfan Bachdim.

Malaysia (4-4-2): Khairul Fahmi Che Mat; Mohd Asraruddin Putra, Amar Rohidan, Mohammad Muslim Ahmad, Mohd Nasriq; Mohamad Fadhli Mohd Shas, Safiq Rahim, Mohd, Ashari, Subramniam Kunalan; Norshahrul Idlan Talaha, Mohd Safee Mohd Sali.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan Indonesia vs Malaysia Final Piala AFF 2010 :
Indonesia 3-0 Malaysia

Artikel Menarik Lainnya: