;

Kamis, 16 Desember 2010

Prediksi Pertandingan Filipina vs Indonesia Piala AFF 2010 16 Desember 2010

Strategi menyerang menjadi pilihan utama pelatih timnas senior Alfred Riedl saat menghadapi Filipina dalam pertandingan leg pertama semi-final Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis [16/12] malam WIB.

Riedl membidik kemenangan untuk mengamankan langkah menuju final. Jika berhasil menjinakkan Filipina di pertandingan nanti, maka beban timnas senior menghadapi leg kedua tidak akan terlalu berat. Sebab, hasil imbang pada 19 Desember nanti sudah cukup meloloskan ke partai puncak.

Sejak awal Riedl sudah mengingatkan anak asuhnya sudah diingatkan mereka harus menganggap laga besok sebagai pertandingan tandang. Dengan demikian, para pemain tidak percaya diri berlebihan.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain, jangan anggap bermain seperti di kandang sendiri. Manfaatkan itu untuk bermain menyerang sepanjang pertandingan untuk meraih kemenangan,” ujar Riedl.

Riedl terkesan hati-hati menghadapi Filipina. Sejak Piala AFF 2010, baru kali ini Riedl menerapkan kebijakan latihan tertutup. Selama penyisihan Grup A lalu, pelatih asal Austria ini, Riedl tidak pernah menggelar latihan tertutup.

“Filipina adalah lawan yang sangat layak diwaspadai. Hasil bagus yang mereka dapat di Vietnam sudah memperlihatkan kualitas mereka. Mereka mampu mengalahkan Vietnam dan menahan imbang Singapura. Dan saya rasa mereka pantas untuk berada di sini,” imbuh ucap Riedl.

Sementara itu, pelatih Filipina Simon McMenemy menyatakan, The Azkals akan berusaha tampil all out untuk menampilkan permainan terbaiknya, dan ingin mendapatkan hasil bagus di Stadion Utama.

“Kami di sini sebagai tim underdog. Karena itu, kami akan keluarkan seluruh kemampuan terbaik kami. Kami akan mencoba membuat mereka kesulitan. kami akan memberikan 110 persen, seperti yang kami lakukan saat menghadapi Vietnam, Singapura dan Myanmar,” kata McMenemy.

“Kami punya banyak cara untuk bermain. Kami tak masuk ke lapangan untuk menang. Kami masuk lapangan untuk bermain dengan baik dan memberikan segalanya. Justru mereka yang memiliki beban untuk menang karena dilihat banyak pendukungnya.”

Prakiraan Susunan Pemain
Filipina vs Indonesia :
Indonesia (4-4-1-1): Markus Haris Maulana; Mohammad Nasuha, Zulkifli Syukur, Maman Abdurahman, Hamka Hamzah; Oktovianus Maniani, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Muhamad Ridwan; Cristian Gonzales; Irfan Bachdim.

Filipina (4-4-2): Neil Etheridge; Anton Del Rosario, Robert Gier, Alexander Borromeo, Ray Jonsson; Joel Ballo-Allo, James Younghusband, Jason de Jong, Philip Younghusband; Emelio Caligdong, Ian Araneta.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan Filipina vs Indonesia :
Filipina 0-2 Indonesia

Sumber : goal.com

Artikel Menarik Lainnya: