;

Sabtu, 18 Desember 2010

Prediksi Pertandingan Espanyol vs Barcelona Liga Spanyol 19 Desember 2010

Espanyol belum pernah tergoyahkan saat tujuh kali bertanding di Cornella-el-Prat di Primera Liga Spanyol musim ini. Periquitos mampu selalu menang di hadapan pendukungnya serta hanya kebobolan dua kali. Pada Jornada 16, musuh sekota serta lawan berat bertandang, Barcelona.

Rekor sempurna juga dimiliki Barcelona saat berlaga di markas lawan. Barca menyapu bersih tujuh laga tandang yang sudah dimainkan musim ini sekaligus mencatatkan diri sebagai tim dengan rekor tandang terbaik.

Dilihat dari catatan tersebut, derby Katalunya kali ini akan menjadi partai yang menakjubkan.

Espanyol bersiaga penuh. Pelatih Mauricio Pochettino sudah menegaskan, tidak akan meninggalkan ciri khas Espanyol dan tetap tampil agresif mencari kemenangan.

Barcelona sedikit waspada karena biasanya dalam laga derby Espanyol punya tambahan energi. Rekor pertemuan keduanya berimbang dalam lima pertemuan terakhir di markas Espanyol, yaitu masing-masing membukukan satu kemenangan dan tiga kali imbang.

"Mereka berkembang pesat. Mereka sangat menekan dan secara taktik mereka banyak mengalami perkembangan. Mereka memainkan sepakbola indah, lebih baik daripada sebelumnya," puji Victor Valdes.

Laga ini sekaligus menjadi penutup tahun sebelum jeda kompetisi hingga awal Januari. Barcelona tentu tidak ingin melepas kesempatan mengakhiri tahun dengan berada di puncak klasemen. Begitupun Espanyol yang berupaya mempertahankan posisi di zona Liga Champions serta memberi hadiah Natal yang berkesan bagi para pendukungnya.

Perkiraan Susunan Pemain:
Espanyol (4-4-2) Carlos Kameni; Chica Torres, Victor Ruiz, Didac Vila, Juan Forlin; Javi Marquez, Alvaro Garcia; Verdu, Luis Garcia, Jose Callejon; Pablo Osvaldo.


Barcelona (4-3-3) Victor Valdes; Carlos Puyol, Gerard Pique, Dani Alves, Eric Abidal; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta; Pedro Rodriguez, Lionel Messi, David Villa.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan :

Espanyol 1-2 Barcelona

Sumber : goal.com 

Artikel Menarik Lainnya: